Hanan A Rozak Minta ASN Tingkatkan Optimalisasi Pembangunan di Segala Bidang

Tulangbawang666 views
Bupati Kabupaten Tulangbawang Hanan A Rozak, saat menjadi inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 89 di Halaman Pemkab Tuba, Senin (30/10/2017).

Menggala : Bupati Kabupaten Tulangbawang Hanan A Rozak mengajak seluruh masyarakat dan aparatur sipil yang bekerja di pemkab setempat mensyukuri lahirnya sumpah pemuda serta dapat meningkatkan semangat dan optimalisasi pembangunan di segala bidang.

Hal tersebut diungkapkan Hanan, saat menjadi inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 89 dan membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Halaman Pemkab setempat, Senin (30/10/2017).

“Delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di jalan kramat raya, daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia,” Kata Hanan di kutip dari sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Kita tentu patut bersyukur lanjut Hanan, atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Bangsanya. Bandingkan dengan era sekarang, sarana transportasi umum sangat mudah untuk menjangkau ujung Timur dan Barat Indonesia.

Namun anehnya kata dia, dengan berbagai macam kemudahan yang di miliki saat ini, justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali menvonis orang, mudah sekali berpecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian. Seolah-olah  dipisahkan oleh jarak yang tak terjangkau, atau berada di ruang isolasi yang tidak terjamah, atau terhalang oleh tembok raksasa yang tinggi dan tebal hingga tidak dapat ditembus oieh siapapun.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan Bangsa,” ujarnya.

Ia berharap semua yang diamanatkan Menteri tersebut, dapat  diperhatikan dan mampu ditindaklanjuti dalam rangka meningkatkan semangat dan optimalisasi pembangunan di segala bidang.

“Saya berpesan kepada seluruh aparatur, untuk dapat terus menunjukkan kualitas kinerjanya secara profesional dan menyeluruh,  tidak hanya dari segi disiplin, melainkan juga harus dibarengi dengan produktivitas kinerja. Sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulangbawang,” harapnya.(Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *