Mahkamah Agung Tunda Pengumuman Hasil Tes Calon Hakim

Lampung Timur851 views

Lampung Timur : Para peserta calon hakim (Cakim) Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) satu diantaranya asal Lampung Timur pertanyakan penundaan pengumuman yang tidak ada kepastian.
Musannif effendi salah satu peserta calon hakim Provinsi Lampung mengatakan, Tadi malam pada 23.30 WIB (31/10) ketua panitia yakni sekretaris MA RI mengeluarkan penundaan pengumuman melalui web site MA RI, namun dalam penundaan pengumuman tersebut tidak ada kepastian kapan tanggal bulan dan tahun pengumuman selanjutnya. musannif effendi salah satu peserta calon hakim dari provinsi lampung.

MA RI melalui panitia seleksi penerimaan cakim MA RI tahun anggaran 2017 mengeluarkan pengumuman nomor 10/pansel/MA/10/2017 tentang penundaan pengumuman kelulusan akhir seleksi cakim di lingkungan MA RI merujuk peraturan menteri PAN RB nomor 20 tahun 2017 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi PNS tahun 2017.

Pengumuman peserta yang di nyatakan lulus dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian berdasrkan hasil integrasi nilai seleksi kompetdnsi dasar (skd) dan nilai seleksi kompetensi bidang (skb) dari PANSELNAS, Dan berdasarkan surat sekretaris kementerian PAN RB nomor B/539/S.SM.01.00/2017 TANGGAL 31 OKTOBER 2017 di tunda sampai dengan adanya penetapan hasil seleksi dari PANSELNAS, tidak ada kejelasan kapan waktu dan tanggal serta bulan dan tahunnya. Menurut pengumuman tersebut, Pengumuman kelulusan akhir akan di beritahukan segera setelah mahkamah agung menerima penetapan hasil integrasi nilai SKD dan SKB dari PANSELNAS.

Penundaan pengumuman yang tidak jelas kapan waktunya tersebut di tandatangani oleh sekretaris MA RI selaku ketua panitia AS.PUDJOHARSOYO di jakarta 31 oktober 2017.

“Kami yakin dengan ketentuan tuhan YME, saya hanya mengingatkan bahwa hakim adalah wakil tuhan di dunia, hakimlah yang akan memberikan keadilan, se-indonesia cakim yang lulus untuk tes terakhir hanya 2719 peserta, yang akan di terima menjadi cakim sekitar 907 cakim,” kata musannif effendi salah satu peserta cakim asal provinsi lampung yang menunggu pengumuman kelulusan akhir tersebut.

Sesuai jadwal seleksi pengumuman kelulusan akhir pada 31 oktober 2017, namun penundaan pengumuman tidak jelas dan tidak ada kepastian, sedangkan para peserta hakim telah mengikuti tes wawancara, psikotes dan CAT BKN tentang SKB pada 4 sampai 7 oktober 2017 terdapat 22 hari sampai 31 oktober 2017 waktu tim panselnas mengumumkan kelulusan akhir cakim MA RI, namun kenyataannya pengumuman belum juga dikeluarkan oleh ketua panitia yakni sekretaris MA RI, dan bagi cakim yang lulus di dalam jadwal registrasi ulang dilakukan mulai tgl 1 november 2017 dan selambat-lambatnya di terima pada tanggal 15 november.(Angga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *