Paku Alam Bangga Silat Kuttau Dipamerkan Saat Festival TNWK

Lampung Timur766 views
Penampilan Silat Kuttaw di Festival TNWK

Lampung Timur : Pagelaran Festival Taman Nasional Way Kambas Tahun 2017 yang di buka pada hari ini oleh Gubernur lampung dan Bupati Lampung Timur berjalan dengan Lancar. Sabtu (11/11/2017)

Adapun acara yang di gelar hari ini di antaranya, jejak Petualang, Camping wisata, Way Kambas Agro Expo, forest Potography festival, Festival Kuliner, Fasion Show, Pawai Budaya, dan Parade Gajah, ngarak, Pencak Silat Kuttau Lampung, Parade Motor antik Serta Opening Cheremony (Tari kreasi Melinting, Tari kreasi Lampung, atraksi gajah dan Hiburan Rakyat.

Sebelumnya, Tibanya Gubernur lampung M. Rido Ficardo beserta rombongan di sambut langsung Oleh Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Serta Ribuan Peserta Pawai budaya dari 24 Kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya, Rido Ricardo beserta Rombongan di arak Menuju Panggung Utama dengan Menunggangi Gajah jinak yang terlatih di Taman Nasional Way Kambas yang di kawal Oleh Putra/i Pencak Silat Kuttau Lampung di depanya dan di ikuti oleh Pawai Budaya.

Lebih lanjut, Ridho Ricardo beserta Tamu Undangan Lainnya di suguhkan Dengan Tarian Melinting dan Pencak Silat Kuttau Lampung yang di persembahkan Oleh Putra/i Daerah Kabupaten Lampung Timur, Seolah Bupati  Cantik Lampung Timur Chusnunia Chalim, Ingin menunjukkan Kepada Tamu Undangan Keragaman Yang ada Di tanah Bumi Tuah Bepadan.

Zainal abidin wahid (St. Paku Alam) mewakili Nardewan Guru besar Pencat silat Kuttau Lampung Mengatakan banyak Berterima kasih Kepada pemkab Lampung Timur di mana sudah mendukung Memamerkan Pencak silat asli lampung yang ada di lampung Timur.

“Pastinya ucapan Terima Kasih Kepada Pemkab Lamtim, karna sangat terlihat sekali dari festival TNWK ini mereka (Pemkab Lamtim red) sangat mendukung melestarikan Adat budaya lampung yang ada di Kabupaten ini” Kata Zainal

Selanjutnya Zainal mengatakan, dalam suguhan penampilan Kali ini di tampilkan Oleh Putra/i Daerah asli Dari Lampung Timur berusia dini dianyara umur 6th sampai 17th.

“kami tampilkan Putra/i kami, dari yang kecil berusia 8th tadi, sampai dengan yang berumur 17th dengan jumlah Ratusan orang”

“kenapa kok yang tampil anak-anak semua,? ini di karnakan kami ingin menunjukkan ke Pemerintah, atas Dukungan mereka banyak sekali peminat putra/i lamtim ingin belajar, untuk melestarikan Pencak Kuttau Lampung ini” paparnya

“untuk itu, saya mewakili teman-teman yang lain, mengucapkan banyak terima Kasih sudah mengundang kami untuk mempertontonkan budaya pencak silat Kuttau Lampung. Karna dengan adanya penampilan-penampilan seperti ini, kami akan di kenal. Terlebih dengan harapan akan banyak sekali pemuda/i lainnya akan ikut belajar” Pungkasnya

Data informasi yang di dapatkan oleh BeritaJempol.co, saat ini anggota Pencak Silat Kuttau Lampung sudah Mencapai lebih dari 800 anggota, sedangkan Pelatih mencapai 60 orang yang terasebar di 24 Kecamatan Lampung Timur.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *