Ashar Gelar Baksos dan Doakan Pahlawan

Natar :  Aliansi Sahabat Ridho (Anshar) mulai menunjukkan geliatnya untuk kemenangan petahana dalam pilkada mendatang. Setelah dua pekan sebelumnya berturut-turut menggelar deklarasi dan rapat kerja, Anshar mulai tancap gas. Moment Hari Pahlawan pun diambil Anshar untuk mengawali aksi nyata. Bertempat di Dusun Sarirejo Desa Natar Kecamatan Natar, Lampung Selatan , 12 November 2017.

Anshar menggelar Doa bersama dan bakti sosial, Suhendro Selaku keteua Pelaksa Mengatakan Do’a bersama dipilih Anshar sebagai bentuk terimakasih atas perjuangan para pahlawan yang gigih berjuang dalam menggapai kemerdekaan bangsa ini.

“Apa yang kita nikmati saat ini tidak bisa kita lepaskan begitu saja dari peran para pahlawan, maka dari itu kita perlu menghargai jasa-jasanya, salah satunya adalah dengan mendoakan agar mereka diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.Sebagai umat beragama sudah selayaknya kita mengawali segala macam aktifitas dengan Doa. Dengan Doa  apa yang kita lakukan akan mendapat berkah dari Sang Pencipta.” Ujarnya.

Hendro Menambahkan, guna mengakrabkan lembaga dengan masyarakat dan sebagai wujud perhatian kepada masyarakat kurang mampu, maka dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Agar tidak terjadi penyimpangan dalam distribusi Pembagian paket ini dibagi dalam dua pola, yakni secara langsung & door to door.
Sementara itu koordinator Anshar, Annurkholish Albantany (Aa) menjelaskan bahwa
pembagian paket sembako ini hanyalah sebagai awalan, ke depan Anshar akan mengadakan hal serupa dibeberapa lokasi berbeda.

“Tentu ini dilakukan tak lain untuk mengenalkan Anshar dan mensosialisasikan program-program petahana yang mungkin tidak semua diketahui oleh masyarakat”.Katanya
Terkait ide Anshar menggelar Doa bersama, Aa mengungkapkan bahwa hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan arti penting pengorbanan para pahlawan.

Dengan demikian akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menjadikan perbedaan yang ada sebagai karunia dan keberkahan Sang Khaliq bukan menjadikan perbedaan sebagai masalah yang berujung pada perpecahan.

Amerhan Salah seorang warga yang hadir dalam kesempatan tersebut mengaku cukup berkesan. Menurutnya ada hal menarik yang belum pernah ia jumpai selama ini, yaitu Doa bersama untuk pahlawan.

“Kalau cuma bagi-bagi paket sembako itu sih sudah biasa dilakukan, tapi kalau ada Doa bersama untuk pahlawan ini hal yang pertama kali saya dan masyarakat rasakan, biasanya kami melakukan Doa bersama untuk para leluhur saja,” ungkap pria paruh baya tersebut sambil tersenyum.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Anshar, terutama Doa untuk pahlawan yang sangat menyentuh”,imbuhnya.

Reporter : Agus Salim 

Editor : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *