Desa Raman Aji, Lamtim Maksimalkan Resapan Dana Desa

Lampung Timur889 views
Pemnbangunan Jalan Underlagh

Lampung Timur : Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah  kabupaten/kota yang digunakan  untuk membiayai  penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Tahun 2017 ini Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur telah 99% merealisasikan bantuan dana anggaran Pusat itu, di mana seperti halnya yang di sampaikan kepala desa setempat saat di wawancarai wartawan media ini.

Kepala desa Raman Aji, Masdar mengatakan, semua sudah dilaksanakan dengan baik untuk membangun berbagai infrastruktur desa seperti jalan desa, saluran air dan lainnya.

“Dana desa 2017 dari pusat yang di terima Desa Raman Aji pagunya sebesar Rp 820.636.000dan telah di alokasikan pembangunan gorong-gorong 20 unit, pengerjaan onderlagh lalu pembuatan badan jalan utama sepanjang 950m” katanya.

Kepala Desa Raman Aji, Masdar

Dia menambahkan, dalam pengerjaannya seluruh kegiatan berdasarkan kepentingan masyarakat yang sifatnya prioritas dan yang sangat dibutuhkan warga.

“prioritas kita tahun ini, sama halnya yang di sampaikan warga pada musbangdes tahun lalu, jadi kita ikuti atas kebutuhan warga” kata masdar, Sabtu (9/12/2017)

Raman Aji di bawah kepemimpinan Masdar tahun ini tidak ada PR yang berarti untuk Pemerintah desa setempat yang artinya sepenuhnya terselesaikan dengan baik, di mana hanya ada beberapa yang harus di benahi, selebih dari itu semua di nilai Baik oleh Tim Monev dari intansi terkait.

“Kegiatan dan pekerjaan kita juga sudah di monitoring dan di evaluasi oleh tim gabungan dari kabupaten Lampung Timur. Bersyukur semua berjalan dengan baik,” pungkas Masdar.

Terpisah, Majid warga desa Raman Aji mengucapkan terima kasih kepada Pemeritahan Desa Raman Aji yang telah merealisasikan bantuan dana desa untuk pembangunan Gorong-gorong jembatan di depan rumahnya, di mana gorong-gorong itu sangatlah Vital karna di gunakan warga pengguna jalan menuju pasar desa Sukaraja Nuban.

“jika tadinya, kami harus memutar arah karna terputusnya akses jalan ini dengan ambruknya gorong-gorong. Sekarang alhamdulillah sudah di bangun kembali oleh pemerintah desa, sehingga kami tidak lagi bersusah payah memutar arah, Terima kasih.” pungkasnya

Laporan : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *