Sambut Win-Hen, Pemda Tuba Gelar Tasyakuran dan Pesta Rakyat

Tulangbawang703 views

Menggala : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar syukuran dan Pesta Rakyat dalam Rangka Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Periode 2017-2022  yang dilaksanakan di Gedeung Serba Guna Menggala Rabu (20/12/2017).

Kegiatan berlangsung meriah dan disambut hangat oleh ribuan warga masyarakat Tulang Bawang. demikian juga acara Syukuran diawali dengan pawai Sertijab Marou Nanggep (menerima secara adat) keliling kota Menggala. Pawai tersebut diawali dari Gedung DPRD dan diakhiri di Gedung Serba Guna Menggala.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan, Seluruh Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Sekretaris Daerah, Camat, Kepala Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, LSM serta masyarakat Tulang Bawang.

Dalam kegiatan Syukuran dan Pesta Rakyat tersebut juga dilaksanakan peluncuran (launching) BMW (Bergerak Melayani Warga) yakni program yang digulirkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang kedepan. Peluncuran Program BMW ditandai dengan penampilan Polisi Cilik yang membawakan Senam BMW. Selain penampilan Polisi Cilik yang turut memeriahkan acara Syukuran dan Pesta Rakyat tersebut adalah dengan dibagikannya lima belas sepedah kepada warga masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan.

Mengawali sambutan Bupati Tulang Bawang menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati terdahulu yakni Bupati pertama Santori Hasan dan Wakil Syofandi, Bupati kedua Abdurachman Sarbini dan Wakil Syofandi, Bupati Ketiga Abdurachman Sarbini dan Agus Mardihartono serta Bupati keempat Hanan. A. Rozak dan Wakil Heri Wardoyo atas pengabdian untuk Tulang Bawang sehingga Tulang Bawang dapat maju dan berkembang sampai dengan seperti sekarang ini.

Dalam sambutannya pula Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bergandengan tangan memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan melupakan perbedaan-perbedaan, terlebih lagi perbedaan pada saat Pilkada terdahulu. Saatnya sekarang kita bergandengan tangan demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai dan kita banggakan.

Reporter : Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *