Babinkamtibmas Tubaba Giatkan Patroli Keamanan Sekolah

Uncategory974 views

Panaragan : Pihak Kepolisian Tulangbawang Barat giatkan Patroli keamanan Sekolah (PKS) Guna mencegah kenakalan serta tawuran antar pelajar, selain itu hal ini dilakukan juga untuk membangun kedisiplinan antar siswa siswi di sekolah tingkat SMA, kamis (11/01/2018).

Salah satu anggota kepolisian setempat Bripka Mamat Muparih mengatakan, Membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak tidaklah mudah.Sehingga orang tua perlu cara-cara tersendiri agar anak memahami disiplin dan menerapkannya pada kehidupannya sehari-hari.

“untuk mewujudkanya kepolisian membangun Progaram PKS tersebut, sehingga diharapkan nantinya dapat menjadi perpanjangan orangtua melalui babinkamtibmas,”katanya Pada lampungtoday, Kamis (11/01/2018).

Dijelaskanya, untuk di Tulangbawang Barat, Program ini pertama kali SMA N 2 Tumijajar salah satu sekolah Yang menerapkan Progarm Patroli keamanan Sekolah yang ada di kabupaten Tulang Bawang Barat , Bekarja sama Dengan Polsek Tulang Bawang Udik (TBU) melalui Babinkamtibmas.

” tujuan salah satu Program kepolisian Tahun 2018 ini, melalui PKS , membangun kepribadian disiplin pada siswa-siswi sekolah dan mengindari atau mencegah terjadinya tawuran antar pelajar,”Jelasnya.

Tak hanya itu, Ia berharap agar progaram Patroli keamanan sekolah dapat membatu para pendidik sekolah Demi membangun kedisiplinan siswa siswi sekolah tersebut.

Reporter : Santori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *