DCFC Darmajaya Kembali Gelar Ajang Festival Film Lampung 2018

Uncategory743 views

Bandar Lampung : Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer and Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menggelar festival film Lampung pada april mendatang, Festival Film berskala nasional dengan tema ‘sarana apresiasi dalam berkarya melalui film Indie’ ini akan diikuti oleh para pelajar, mahasiswa dan Umum se-indonesia untuk memperebutkan 14 nominasi terbaik.

Ketua DCFC IBI Darmajaya, Reiza Rizkiawan melalui Ketua Pelaksana Andrianto mengatakan, ini merupakan program kerja DCFC IBI Darmajaya di awal tahun 2018, diharapkan dengan adanya wadah untuk berkreatifitas ini nantinya akan memunculkan para sineas-sineas berbakat yang akan meramaikan perfilman tanah air.

“Kita sudah 10 kali adakan kegiatan serupa, untuk tahun 2018 diharapkan ini akan menjadi spesial karena selain berskala nasional, Festival ini hendaknya dapat memunculkan sineas-sineas handal untuk terus membangkitkan film-film karya anak bangsa dengan harapan dapat menjadi output yang bermanfaat baik bagi peserta ataupun DCFC sendiri,”katanya saat di Sekret DCFC, Selasa (30/01/2018).

Dalam perhelatan nanti pihak DCFC akan melaksanakan 5 bentuk kegiatan yakni, Roadshow festival film lampung 2018 guna mengenalkan film lampung pada masyarakat khususnya komunitas indie movie maker, Screening Film yang dilakukan seluruh peserta FFL 2018 sebagai apresiasi, Coaching Clinic Film yang merupakan sarana berbagi ilmu dan tanya jawab baik antar peserta ataupun juri lalu tahap Penjurian yang merupakan ending atau penilaian oleh para juri, kemudian ditutup dengan Malam Anugrah yang menjadi bagian ditunggu-tunggu sekaligus pengumuman nominasi dan para pemenang.

“Kita ada 5 bentuk kegiatan untuk memperebutkan 14 nominasi hingga malam anugrah,”imbuhnya.

Untuk mendapatkan pemenang pada beberapa nominasi yang diumumkan pada malam anugerah, DCFC IBI darmajaya juga akan mendatangkan juri-juri yang sangat berkompeten bahkan telah melalang buana dunia industri perfilman sehingga benar-benar menjadi festival yang sangat megah dan berkwalitas.

“Kita Selektif ya, untuk mendapatkan hasil terbaik kami juga telah mendatangkan juri-juri profesional seperti Sutradara Ody C Harahap yang dikenal dengan film terbaiknya diantaranya Punk in love, kawin kontrak, kapan kawin, Skakmat dan bangsal. Kemudian untuk Sinematografi ada Ipung Rachmat Saiful yang dikenal dengan film terbarunya Wiro Sableng Movie dan Film Event Organizer (EO) Komunitas Boemboe, Lulu Ratna,”terangnya.

Menjelang berjalanya festival pihak DCFC IBI Darmajaya hingga saat ini terus melakukan persiapan demi persiapan, bahkan masih dengan rentan waktu yang terbilang masih lama, kegiatan ini sudah mulai diramaikan oleh pendaftar baik secara online maupun secara langsung.

“Untuk saat ini sudah tercatat 10 orang pendaftar dari jogja, semarang, riau dan lainya melalui online lampungfilmfestival.info dan 2 orang lainya melalui pendaftaran secara lansung, selain peserta terdaftar kita juga masih menunggu peserta lainya yang masih ingin bergabung hingga 2 April 2018 nanti,”Tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *