Supriyanto : Jadikan Provinsi Lampung Untuk Memperkokoh Tekad dan Semangat Juang

Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi ke-54 Provinsi Lampung tahun 2018. Bertindak sebagai pembina upacara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sedtakab Supriyanto, S.Sos, MM.

Upacara yang digelar di Lapangan Korpri Kalianda, Senin (19/3/2018), disatukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-99 Pemadam Kebakaran (Damkar), dan HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Membacaan sambutan Bupati Zainudin Hasan, Supriyanto mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada Pemerintah Provinsi Lampung khususnya, dan masyarakat Provinsi Lampung.

“Semoga momentum peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini, akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita, untuk terus membangun, mengantarkan Provinsi Lampung yang semakin maju dan sejahtera,” ucap dia.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, untuk menyatukan langkah dan tekad dan berkontribusi memajukan Provinsi Lampung. Sebab katanya, tantangan pembangunan kedepan semakin komplek.

“Mari kita  bekerja keras untuk memberikan kontribusi aktif dalam mensukseskan agenda pembangunan. Mengukir prestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahliannya masing-masing. Karena, jika pembangunan di kabupaten maju, maka berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Sementara, terkait Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, ia meminta Satpol PP dan Linmas ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, atau Pilkada tersebut.

“Keterlibatan Satpol PP dan Linmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Saya minta Satpol PP dan Linmas untuk lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya, sesuai tugas pokoknya, yaitu membantu menjaga ketenteraman penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada baik sebelum, atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan,” pesannya. 

Sebelumnya, perwakilan Satpol PP, Damkar, dan Linmas membacakan UUD 1945, Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja, Yudha Brama Jaya, dan Ikrar Nusa Bhakti. Upacara diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *