Ketua PBNU Lampung Soroti Persoalan Dugaan LGBT di Hotel Horison Lampung

Uncategory801 views
Rektor UIN Raden Intan Lampung Profesor Moh Mukri | Imelda Astari/duajurai.co

Bandar Lampung : Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Provinsi Lampung, Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag menyayangkan sikap managemen Hotel Horison Bandarlampung yang memberikan tontonan tiga waria saat Media Gathering Aninversary ke-3 Horison Hotel Bandarlampung pada Selasa (20/03/2018) malam.

Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Provinsi Lampung, Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag mengatakan, terlepas seperti apa kejadian sebenarnya, asumsi publik yang terbangun oleh masyarakat yaitu pihak management hotel secara tak langsung ‘mendukung’ lesbian gay byseksual dan transgender (LGBT).

“Hotel Horison ini besar tentu kewajibannya menjaga nilai-nilai moralitas untuk dijunjung moral masyarakat, itu keharusan jangan menimbulkan yang membuat kritikan masyarakat,” kata Ketua PBNU Lampung Prof Moh. Mukri, Rabu (21/03/2018).

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung ini menuturkan, persoalan LGBT dari sisi agama banyak mendapat kritik, membicarakan LGBT banyak orang yang tersinggung dan marah.

“(Hotel Horison) paling tidak, janganlah (membuat) hal-hal yang melanggar moral. Moral itu di atas hukum. (Waria) tidak layak dimunculkan oleh pengelola hotel,” ujarnya.

Dilanjutkanya, Hotel Horison cukup tenar di Bandarlampung khususnya, pun hotel untuk publik, dengan melayani tamu, tamu yang berkunjung untuk dihargai.

“Jangan disodorkan yang tidak normal jangan keluar dari hal normal,”Lanjutnya.

Mukri berpesan, moralitas di tengah masyarakat yang menjaga masyarakat juga, apa salahnya kata dia, masyarakat menegur (Hotel Horison) namun jangan anarkis.

“Masyarakat tetap saja boleh menegur dan memberikan kritik untuk tatanan kebaikan,” pungkasnya.
Diketahui, Ketua Umum Berantas Narkoba dan Maksiat (BNM RI) Fauzi Malanda menyayangkan aksi erotis tiga waria yang tampil di Media Gathering Aniversary ke-3 Horison Hotel Bandarlampung pada Selasa (19/03/2018) malam.

Fauzi berujar, dengan dipertontonkan tiga waria yang menyanyi dan menari itu sama hal mendukung adanya lesbian gay byseksual dan trans gender (LGBT).

“Sama saja dengan mendukung LGBT,” ucap Fauzi.

Diketahui, ratusan undangan yang hadir pada acara Media Gathering perayaan Anniversary ke-3 Hotel Horison Lampung, dikejutkan dengan kemunculan tiga Waria (wanita pria) yang meliuk-meliuk mengikuti irama lagu Mahadewi “Wanita Paling Seksi”.

Setelah beberapa saat menghibur undangan dari atas panggung, ketiga waria itupun turun menghampiri sejumlah undangan dan mengundang gelak tawa. (Red) sehingga beberapa pihak menyayangkan sikap managemen Hotel Horison Bandarlampung yang memberikan tontonan tiga waria saat Media Gathering Aninversary ke-3 Horison Hotel Bandarlampung pada Selasa (20/03/2018) malam.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *