Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Polres Lamsel Bedah Rumah Kabul

Lampung Selatan : Kabul (56) warga Dusun Tepusjaya Desa Bumiasri Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan bedah rumah dari pihak Polres Lampung Selatan yang di serahkan langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, Rabu (21/03/2018).

Kondisi rumah kabul dianggap layak untuk dibantu karena kabul tercatat sudah tinggal selama 18 tahun di Desa setempat bersama keluarganya yang menempati rumah berukuran 3 X 5 meter dan tidur beralaskan tanah dengan konsisi yang serba pas-pasan kerena salah satu dari anaknya mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak kepolisian khususnya Polres Lampung Selatan terhadap warga yang tidak mampu.

Kegiatan serah terima yang dihadiri para pejabat Polres Lampung Selatan serta Bhayangkari Polres Lampung Selatan, Camat Palas Rika Wati, Kapolsek Palas Iptu Budi Purnomo dan Danramil Palas Norizwan Tamin serta puluhahan masyarakat Dusun Tepusjaya, Desa Bumiasri.

Dalam kesempatanya Kapolres Lampung Selatan, AKBP, M. Syarhan, menuturkan bahwa pihaknya memang sengaja untuk membantu keluarga Kabul dengan cara bedah rumah yang berukuran 6 x 9 meter. Kegiatan tersebut berawal dari salah satu postingan warga yang seakan mengetuk hati saya untuk segera membantu.

“Maka dengan bermodalkan postingan dari warga, saya intruksikan kepada Kapolsek Palas untuk segera mencari dan membantu Pak Kabul, maka dengan sigap dan cepat ahirnya kami berhasil untuk membantu membedah rumah Pak Kabul hinga selesai,”ungkap mantan Kapolres Pesawaran ini pada Rabu (21/3).

Lebih lanjut Kapolres Lampung Selatan menjelaskan tujuannya bersama Bhayangkari Lampung Selatan, mengunjungi rumah Pak Kabul untuk meresmikan tempat tinggal yang baru sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, serta peralatan rumah tangga.

“Kami juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah. untuk anaknya yang paling bungsu karna sudah Dua tahun tidak sekolah, mudah-mudahan dengan kegiatan pihak Polres Lampung Selatan, dapat menjadikan inspirasi semua pihak.”ujarnya

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *