Respon Laporan Warga, Satlantas Polres Lamsel Timbun Jalan Berlubang

Lampung Selatan : Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres lampung Selatan (lamsel) gelar kegiatan Tanggap Darurat dengan menimbun jalan-jalan berlubang di desa Sukamaju, Sidomulyo, kegiatan ini merupakan respon cepat atas laporan dari masyarakat mengenai seringnya kecelakaan akibat buruknya infrastruktur jalan dan drainase.

Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Reza Khomeini, pihaknya melihat salah satu warga yang memosting kondisi kerusakan yang ada di sekitar jalan Lintas Trans Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo. Bahkan hingga menyebabkan kecelakaan.

“Kami turun mengecek kelokasi, dan sampai disana benar saja jalan yang dimaksud tidak memiliki drainase sehingga sering terjadi banjir,”Katanya, Rabu (28/03/2018).

Lokasi yang berada di Jalan Lintas Trans Sumatera tepatnya di Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. selalu tergenang Air, tidak adanya drenase di lokasi tersebut, di tambah lagi limbah dari permukiman masuk langsung ke badan Jalan sehingga mengakibatkan Jalan terendam Air dan mengakibatkan Jalan berlubang.

“Setelah kami lakukan koordinasi dengan Kepala Desa setempat dan pemilik lokasi tanah, lalu kami telah sepakat dalam waktu dekat segera untuk dibuat draenase di lokasi tersebut agar tidak terjadi lagi genangan Air dilokasi tersebut,”

Selain memperbaiki drainase pihak Satlantas Polres Lamsel juga melakukan penimbunan jalan berlubang dibeberapa titik jalan trans sumatera untuk menghindari kejadian Lakalantas.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *