Parade Budaya dan Kendaraan Hias Meriahkan HUT Tubaba

Panaragan : Masyarakat menyambut dengan penuh antusias puluhan parade kendaraan hias dari masing-masing Satker, SKPD, dan kecamatan-kecamatan Se-Tubaba saat Pawai Budaya dalam rangkaian kegiatan acara peringatan HUT Ke-9 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)

‎Pelepasan karnaval Kendaraan hias tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Tubaba, Hj.Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Busroni, Waka I DPRD‎ Yantoni, serta seluruh pejabat lingkup Pemkab Tubaba dengan rute dari kompleks Islamic center, Panaragan jaya, Tulangbawang Tengah menuju Pulung Kencana, simpang PU dan Daya murni.

“Dengan semangat hari jadi Ke-9 Kabupaten Tubaba saat ini, mari kita tingkatkan kebersamaan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai saling bahu membahu untuk menuju Kabupaten Tubaba lebih maju dan sejahtera,”Kata Bupati Tubaba, Hj.Umar Ahmad, Selasa (03/04/2018).

Menurutnya, penyelenggaraan pawai Karnaval ini memiliki makna yang cukup penting selain sebagai sarana untuk memupuk kreatifitas generasi muda dalam bidang seni dan budaya, juga sebagai wahana untuk meningkatkan rasa kebersamaan sebagai Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Tubaba.

“Kegiatan ini hendaknya dapat menjadi sarana untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Hj.Umar Ahmad beharap agar kreatifitas dan ikatan kebersamaan yang telah terbangun melalui kegiatan ini dapat senantiasa dipelihara serta ditumbuh kembangkan.

“Karena Kabupaten Tubaba yang saat ini telah memasuki usia ke-9 Tahun masih sangat membutuhkan sentuhan kreatif dan juga sumbangsih dari segenap lapisan masyarakat dalam rangka memberi warna atas proses kemajuan dan pembangunan yang sedang kita laksanakan secara bersama-sama,”Tulasnya.

Reporter : Santori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *