Dinas Perikanan Tuba Sita Perahu Nelayan ‘Nakal’

Tulangbawang961 views

Menggala : Dinas perikanan Kabupaten Tulang Bawang kembali menggagalkan proses penyetruman oleh para nelayan nakal di sungai Tulang Bawang tepatnya di wilayah Tangga Raja, Kelurahan ujung gunung, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, tepatnya subuh dini hari(04/06/2018).

Proses penggagalan penyetruman oleh para nelayan nakal, merupakan peran aktif masyarakat Tuba khusunya Menggala dan Tim dari Dinas Prikanan

“Informasi dari masyarakat jam 3 subuh, kami mempersiapkan peralatan dan jam 4:15 kami berangkat sekitar jam 4:20 dan kita melihatnya yang menyetrum dan pelaku naik keatas melarikan diri dan kami membawa barang bukti ke tangga raja dan kami bawa ke kantor dan barang buktinya ada disini,” ujar Pak Budi sekertaris Perikanan.

Dinas perikanan menghimbau kepada masyarakat Tuba agar bisa membantu dan berperan aktif demi keberlangsungan ekosistem yang ada di laut dan di sungai Tulang Bawang khususnya.

“Apabila permasalahan ini hanya kami saja yang turun tangan tidak ada bantuan dari warga maka masalah ini tidak akan selesai,
Kami berharap masyarakat dapat  berperan aktif demi keberlangsungan ekosistem laut dan sungai kita supaya anak cucu kita bisa merasakan nya,”tutup nya.

Reporter : Ade Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *