Ini Beberapa Proyek Yang Diduga Menjadi Penyebab Zainudin Hasan CS Diamankan Oleh KPK

Lampung Selatan1,151 views

Lampung Selatan : Kasus suap fee proyek infrastruktur hingga terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dkk, lokasinya berada di Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Way Sulan.

Informasi diperoleh media ini terdapat Empat proyek infrastruktur yang dimenangkan Tiga CV yang dipinjam tersangka Gilang Ramadhan (selaku kontraktor, red) yang diduga telah diatur oleh Agus Bhakti Nugroho (orang dekat bupati, red). Keempat proyek tersebut total nilai proyek Rp. 2,8 miliar.

Inilah lokasi proyek jalan di Desa Banding Kecamatan Rajabasa yakni, proyek rehabilitasi ruas jalan Banding Kantor Camat Rajabasa dengan nilai pagu Rp.530 juta yang dimenangi CV. langit biru yang pinjam oleh gilang ramadan. Kemudian, Proyek peningkatan ruas jalan Desa Kunjir – Cugung Kecamatan Rajabasa yang dimenangkan CV. Menara 9 dengan nilai pagu Rp.801,5 juta.

Selanjutnya Pembangunan box culvert jalan Karya Mulyasari – Pemulihan Kecamatan Way Sulan yang dimenangkan CV. Langit Biru dengan nilai pagu Rp.430 juta. Dan proyek peningkatan ruas jalan lingkar Dusun Tanah Luhur Batas Kota yang dimenangi CV. Laut Merah dengan nilai RP.1 milyar lebih.

Masih mengenai OTT Lamsel, diberitakan sebelumnya Tim KPK melakukan penggeledahan disejumlah kantor Pemkab Lamsel, Sabtu (28/07/2018).

Reporter : Dendi Hidayat/LT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *