Karang Taruna Gedung Dalem Adakan Lomba Tahfidz Qur’an

Lampung Timur838 views

Lampung Timur : Dalam rangka memperingati Hut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 73, Karang Taruna Tunas Karya Sejahtera Desa Gedung Dalem Kecamatan Batanghari Nuban adakan lomba tahfidz Qur’an dan lomba Adzan. Selasa siang pukul 13;00 Wib (14/04/2018)

Acara yang di laksanakan pada Masjid Baitul Ammal tersebut di ikuti oleh puluhan peserta, yang terbagi menjadi Tiga Kategori. Yaitu kategori Tahfidz Quran juz 30 dengan 25 peserta tingkat Sekolah Dasar kelas I-IV, 18 peserta tahfidz Qur’an tingkat Sekolah Dasar kelas V dan VI, serta 10 peserta untuk kategori lomba Adzan Subuh.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Desa Gedung Dalem, Ahmad Erlangga mengatakan di laksanakannya lomba itu merupakan ide muda-i Desa setempat untuk dapat menanamkan agama yang baik kepada seluruh peserta lomba.

“semoga dengan di laksanakannya lomba ini dapat menanamkan Akhlak yang baik kepada adik-adik kita, agar insyaallah nantinya dapat menjadi bibit-bibit Regenerasi bangsa yang berbakat dalam bidang keagamaan dan lainnya” katanya di depan para tamu undangan yang di hadiri oleh, Dewan juri, Tokoh agama, adat dan masyarakat.

Selanjutnya Erlangga sapaan akrapnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala KUA Kecamatan Batanghari Nuban sudah mensuport acara yang di plomotori pemuda/i desa itu.

“Terima Kasih kepada Kepala KUA beserta rombongan, di mana sudah bersedia hadir dan dengan sukarela mau menjadi juri dari pada adik-adik kami, hanya tuhan YME yang dapat membalas segala kebaikan yang bapak-ibu sekalian perbuat kepada kami hari ini” katanya.

Selain itu, Erlangga pada kesempatan itu juga menjelaskan akan ada lomba-lomba lainnya dalam mengisi Semarak HUT NKRI ke 73 ini, di mulai Sepak bola mengenakan baju Daster yang akan di laksanakan pada hari rabu dan kamis 15-16 agustus 2018, serta puncak acara panjat pinang serta lomba-lomba group dan anak-anak yang akan di laksanakan pada Jum’at pagi pukul 09;00 WIB, (17/08/2018)

Pada kesempatan itu, kepala KUA Kecamatan Batanghari Nuban, H. Drs. M Sapri ende mengatakan ini merupakan kegiatan positif yang harus di dukung, karna di era saat ini sudah jarang terdengar adanya lomba tersebut” katanya

Selanjutnya H. Sapri sapaannya bersama dengan panitia lomba melangsungkan acara lomba yang berakhir tepat sebelum sholat azhar.

Adapun pemenang lomba, serta penyerahan hadiah lomba seluruhnya akan di umumkan pada saat puncak acara pada hari jum’at mendatang.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *