Gerak Cepat, Nanang Janjikan Segera Perbaiki Jembatan Kalianda

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto terus bergerak cepat dalam melakukan perbaikan jembatan rusak di depan Jalan Patriot Pasar Inpres, Kelurahan Way Urang, Kalianda.

Sehari sebelumnya Nanang meninjau jembatan bersama jajarannya beserta instansi terkait. Kali ini, giliran Pimpro Jalan JTTS ruas I, II dari Hutama Karya (HK) dia boyong untuk melihat kondisi jembatan tersebut, pada Rabu (15/8/2018).

Nanang menuturkan, dirinya berjanji akan secepatnya memperbaiki jembatan tersebut. Sebab menurutnya, jembatan yang berada ditengah-tengah Kota Kalianda itu, menjadi urat nadi perekonomian warga Kota Kalianda dan sekitarnya.

Namun demikian, Nanang juga beharap masyarakat untuk dapat bersabar. Karena katanya, selain memerlukan dana yang cukup besar, perbaikan jembatan itu juga memerlukan perencanaan yang matang agar hasilnya bisa maksimal.

“Kalau bisa saya bongkar, hari ini pun akan saya bongkar. Tapi ini (perbaikan, red) kan diperlukan perencanaan, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, sehingga nanti hasilnya pun bisa baik,” ujar Nanang ditemui sejumlah awak media dilokasi.

Dia juga berharap, masyarakat maupun pihak swasta bisa turut peduli untuk memperbaiki jembatan tersebut. Sehingga, jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu sesegera mungkin bisa berfungsi kembali.

“Inilah kita kesini, kita mau hitung-hitung berapa anggarannya,” imbuh mantan Kepala Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang ini.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *