Pencuri di Balai Desa Kedaton Kalianda Diringkus Polisi

Lampung Selatan1,048 views

Lampung Selatan : Team Tekab 308 Polres Lampung selatan (Lamsel) dan Polsek Kalianda berhasil mengamankan pelaku pencurian di Balai Desa Kedaton, Kalianda, Selasa (21/08/2018).

Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Efendi mewakili Kapolres, AKBP M. Syarhan mengatakan, pelaku bernama Yosa Irawan (23) yang tidak lain merupakan warga Desa Kedaton, melakukan aksinya pada bulan Juli 2018 lalu.

“Pelaku diamankan berdasarkan laporan LP/B-70/V2018/LPG/Res Lamsel/Sek Kalianda saat berada di rumah orangtuanya di Desa Palembapang tanpa perlawanan,” kata Efendi, Rabu (22/08/2018) malam.

Modus yang digunakan pelaku yaitu dengan cara mencongkel jendela belakang menggunakan obeng, setelah itu pelaku mengambil sejumlah barang yang berada di dalam balai desa.

“Kita mengamankan 1 unit komputer all in one merk HP, 1 unit televisi, 1 unit UPS, 1 unit monitor dan 1 buah tas jinjing warna cokelat berisi dokumen desa,” Kata Efendi.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lamsel guna melakukan penyidikan lebih lanjut guna mengetahui apakah ada tersangka lainnya.

“Masih dilakukan pengembangan dan sedang didalami,” Tutup Efendi.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *