oleh

Taekwondo Sumja Swadipha Lampung Borong Medali Kapolri Cup 2018

Jakarta : Atlet Taekwondo Sumja Swadipha Natar Lampung ‘borong’ 8 medali sekaligus untuk provinsi Lampung, setelah berupaya keras berlaga dan memenangkan pertandingan Kapolri Cup 2018 di Gor Popki, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/09/2018).

Dalam catatan Official hingga hari ketiga Kapolri Cup berakhir, seluruh Atlit Taekwondo Putra dan Putri Sumja Swadipha Natar, Lampung pulang ke tanah sang bumi ruwa jurai dengan membawa 5 medali emas dan 3 medali perak.

Pelatih Taekwondo (Sabem) Sumja Swadipha Lampung, Albert Ranto mengatakan, mulanya medali emas perdana berhasil diraih oleh atlet putri pemula yaitu Naila Fahra Hanaya, namun hingga hari terkahir pertandingan berakhir tercatat ada 7 tambahan medali menyusul yang dipersembahkan para Atlet terbaik Lampung.

“Bersyukur dari seluruh pertandingan kita dapat 8 medali dari 9 Atlet, adapun satu lainya kalah pada babak kedua tapi kita tetap bangga pada usaha dan kegigihanya meskipun belum mendapatkan kesempatan menang yang jelas ini merupakan suatu kebanggan bagi kami dan juga masyarakat Lampung,”Katanya, Minggu (16/09/2018).

Untuk Atlet yang berhasil mendapatkan medali itu diantaranya, Ferlinda Wahyuni (Juara 1), Gusta Amalinda (juara I), Riska Atika Sari (Juara II), Nicia Agianah (Juara II), Ganda Susanti (Juara II), Sinta Uli Artha, Nurya Lesta Apriani (Juara I), Haidar Faros (Juara I), Naila Fahra Hanaya (Juara I).

“Kemenangan terakhir ditutup oleh pra cadet putra an Haidar Faros (Juara I) yang bertanding minggu pagi,”Ujar Senior Taekwondo Lampung ini.

Diketahui, Kapolri Cup 2018 ini diikuti oleh 35 kontingen dari 21 Provinsi dengan total 2.255 orang atlet yang tebagi dalam 137 personil polri dan 2.118 orang sipil lainya dengan berbagai kategory yang diselenggarakan Jum’at (14/09/2018) hingga Minggu, (16/09/2018) Mendatang.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *