PLT Bupati Nanang Tinjau SDN Siring Babaran, Sukajaya

Lampung Selatan : Pelaksana tugas, PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto rabu pagi (19/09/2018) Langsung menindaklanjuti laporan warga terkait kondisi SDN Siring Babaran Desa Sukajaya Kecamatan ketibung yang memprihatinkan.

Dilokasi sekolah, Nanang menemukan dua lokal kelas yang sangat tidak layak dijadikan tempat proses belajar-mengajar. Yaitu di ruang kelas 3 dan 4. Nanang berpesan dalam waktu dekat akan merenovasi dua lokal teraebut dengan menggunakan dana csr dari bank daerah.

” Saya minta kepada disdik dan PUPR untuk menghitung berapa kebutuhan utk merenovasi kedua lokal tersebut. Kemudian langsung dikerjakan karena dananya sudah siap. Nanti setelah direnovasi, kita lengkapi dengab peralatan meubeler. Semuanya harus selesai pada tahun ini, ujar Nanang.

Selain itu Nanang juga menekankan kepada kepala sekolah dan seluruh guru untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam mengajar. “Tegasnya

“Tempatkan waktu pada tempatnya. Usahakan tiba setengah jam sebelum memulai pelajaran. Yang kedua yang paling penting berikan mereka pendidikan dasar yang sesuai karakter bangsa ini. Agama, etika dan norma harus ditanamkan kepada mereka. Guru adalah orang yang digugu dan ditiru. Karena ini jadikan diri kalian sebagai panutan mereka,” Tambahnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Nanang pun berpesan kepada seluruh guru yang ada di lampung selatan agar bisa menjaga dan memberikan keikhlasan dalam mengajar.

“Satu lagi pesan Saya jadikan sekolah tempat yang bersih dan asri sehingga sekolah menjadi tempat yang nyaman utuk suksesnya proses belajar mengajar”tutupnya

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *