Nanang Serahkan Pelampung Dari Kemenhub-RI Pada Pemilik KM Penyebrangan Subesi-Sebuku

Lampung Selatan: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memberikan Sedikitnya 240 life jaket dibagikan secara cuma-cuma kepada pemilik kapal motor (KM) jasa penyebrangan Pulau Subesi dan Sabuku, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.Selasa,27/11/2018.

Jaket pelampung keselamatan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, kepada pemilik kapal motor laut di Aula Sebuku, Gedung Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Nanang mengimbau seluruh pengusaha kapal yang beroperasi di Dermaga Canti-Pulau Sebesi untuk mengedepankan keselamatan penumpang.

“Pengamanan dan penyelamatan di laut harus kita perhatikan. Bila ada apa-apa pemerintah yang akan disalahkan. Makanya dibutuhkan kesadaran untuk hal ini. Apa lagi ini perjalanan di laut,” tutur dia.

Nanang pun meminta seluruh pemilik dan Nahkoda kapal untuk mengurus izin beroperasi dan operasionalnya kapal tersebut.

“saya minta dalam satu minggu ini kepada Kawan-kawan Nahkoda,agar melengkapi persyaratan izin oprasionalnya,jangan sampai tidak lengkap,”tegas Nanang 

Ditempat yang sama Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan Anasrullah mengutarakan bantuan cuma cuma burupa jaket pelampung dari Kementerian Perhubungan RI tersebut melalaui KSOP pelabuhan panjang.

“Sebanyak 240 Life Jacket yang diserahkan masing masing 15 pelampung,itu dari 15 para pengusaha angkutan pelayaran laut yang ada diwilayah Kecamatan Rajabasa”Kata Anas.

Reporter : Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *