Sadaqoh dan Riungan Meriahkan Maulid Nabi di Desa Kerinjing Rajabasa

Lampung Selatan2,357 views
Sadaqoh dan Riungan Meriahkan Maulid Nabi di Desa Kerinjing Rajabasa

Lampung Selatan: Memeriahkan hari besar maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan cara bersodakoh dan riyungan.acara yang di selenggarakan di Masjid Baiturohman, (28/11/2018)

Hari besar maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H merupakan momen yang sangat dinanti nantikan oleh Masyarakat Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.pasalnya dari tahun ketahun dalam memeriahkan hari besar islam ini terlihat meriah dan terbilang unik.

M.Sabit Sekretaris desa Kerinjing menyampaikan setiap tahun dalam memeriahkan Hari besar maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Desa Kerinjing mengadakan bersodakoh dan riyungan yang mengundang Masyarakat Desa Cugung.

“Selain bersodakoh melalui kegiatan ini kita mempertahankan talisilaturrohmi antar kedua desa.yang rutin diadakan tiap tahun”,ujarnya Rabu Malam (28/11).

“ini merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi tradisi di kedua desa ini yak ni Desa Kerinjing dan Desa Cugung ”

Dengan harapan adanya kegiatan ini hubungan antar kedua desa tetap terjalin (tidak terputus,red-).harapnya

Lebih jauh Sabit menyampaikan.kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun ,yang menyajikan mahligai riyungan.yang sampai saat ini terus dilakukan bahkan tiap tahun bertambah meriah.

“ini sudah ada sejak jaman dulu bahkan kegiatan ini tiap tahun bertambah meriah” tambahnya.

Dari setiap tradisi yang ada dikecamatan ini. mungkin hanya desa ini saja yang seperti ini .ini juga merupakan kegiatan turun temurun dari jaman dulu yang tetap akan diadakan.

“kita bukan mengharapan riyungannya melainkan guna mengikat talisilaturrohmi agar anak cucu kita nanti dapat melanjutkan tradisi ini,tambahnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Satim Kepala Desa setempat sekaligus berharap agar tradisi ini dapat selalu dilakukan dan semakin meriah lagi,pungkasnya.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *