Wakili Nanang, Tim IV Tagana Serahkan Bantuan Pada Warga kekiling

Nanang Ermanto dan Tim IV Tagana Serahkan Bantuan Pada Warga kekiling

Lampung Selatan : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto,melalui Tim IV Tanggap Bencana Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dibentuk beberapa waktu yang lalu, kembali serahkan paket bantuan kepada warga Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, yang dipusatkan di Balai Desa Kekiling pada Selasa, 11 Desember 2018.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Palas dan Penengahan pada 1 Desember 2018 yang lalu, membuat sejumlah desa terdampak banjir. Diantaranya adalah desa Kekiling, Ruang Tengah, Taman Baru dan Pasuruan,  Kecamatan Penengahan.

Di Balai Desa Kekiling, sebanyak 53 paket bantuan berupa beras sebanyak 5 kg, gula putih 1 kg, minyak goreng 1 kg, telur 1 kg serta mie instan 1 dus, diberikan secara simbolis oleh Ketua Tim IV Tanggap Bencana, I Ketut Sukerta.

“Kami hadir disini atas perintah Bupati untuk memyampaikan bantuan. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena musibah,”ujar Ketut.

“Akan tetapi, Bupati juga berpesan pada kita semua, walaupun ada bantuan dari pemerintah,  tentunya bantuan tersebut tidak sebanding dengan kerugian yg bapak/ibu alami,  oleh karenanya bagaimana cara kita untuk mencegah agar musibah itu tidak kembali kita alami,”tutur Ketut lagi.

“Saat ini kita sedang musim penghujan, saya minta agar kepala desa untuk tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungannya, tidak membuang sampah sembaran. Kedepan,  juga agar berhati-hati dan tetap waspada. Musibah bisa datang kapan saja sekalipun kita tidak menginginkan hal itu terjadi.”kata Ketut.

Usai menyerahkan 53 paket bantuan untuk warga Desa Kekiling Kecamatan Penengahan,  Tim IV Tanggap Bencana yang terdiri dari Anas Ansyori (Asisten Bidang Adum), I Ketut Sukerta (Kepala BPBD), Zailani (Kadis Pertanian), Sahidi Fatah (Kepala Litbang), Anasrullah (Kadis Perhubungan), serta M. Sefri Masdian (Plt. Kadis Kominfo) bertolak ke Balai Desa Pasuruan, menyerahkan 85 Paket bantuan untuk beberapa warga yang terdampak banjir yakni  warga desa Ruang Tengah, Taman Baru dan Pasuruan.

Reporter : Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *