Dinas Pariwisata Lamsel Gelar Trauma Healing Sadar Wisata

Ribuan Peserta Ikuti Trauma Healing Sadar Wisata

Lampung Selatan : Trauma Healing Dalam rangka Gerakan sadar Wisata, yang di gelar di Desa kunjir Kecamatan rajabasa, Kamis (21/02/2019,)

Acara yang di mulai pada pukul 09:00, WIB di buka langsung oleh kepala dinas pariwisata kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Yuda Sukmarina,

Dalam sambutannya yuda sukmarina, Menyampaikan Dalam kegiatan ini di ikuti 200 peserta Sadar wisata.

“Dalam kegiatan ini Di ikuti 200 peserta, baik dari Pok Darwis, penggiat budaya, pedagang sekitar objek wisata, pemandu wisata, pengelola Hume stay, yang ada di kabupaten lampung selatan,” kata kepala dinas pariwisata ini.

Ribuan Peserta Ikuti Trauma Healing Sadar Wisata di Desa Kunjir

Gerakan sadar wisata ini sendiri adalah merupakan program pemerintah dalam rangka pembangunan pariwisata di daerah dengan tujuan, untuk mengajak masyarakat luas dan masyarakat yang berada di daerah wisata, untuk menjaga kebersihan, keindahan, kesejukan Keamanan dan ke indahana.

Tidak hanya di situ saja, Para Tamu undangan, baik dari warga masyarakat setempat, dan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, (Lamsel) Ter Hipnotis oleh penampilan gitar tunggal yang di Bawakan oleh Al Muhtarom Dan Aisya Fadilla,
Lagu yang di bawakannya ini berjudul (KUMBANG KUPI,)

Mursit (30) sangat menikmati lantunan gitar tunggal ini, karna menurut pemaparan nya Jarang ada pemuda/i. Yang mau melestarikan kebudayaan klasik lampung seperti ini.

“Saya sebagai (tamu undangan Red,) sangat terhibur dari lagu KUMBANG KUPI, ini karna pemain gitar tunggal dan penyanyinya terbilang umurnya masih muda, yang saya bangga di umur muda ini mereka mau melestarikan kebudayaan klasik lampung,” kata Mursid.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *