Hari Peduli Sampah, Polres Lamsel Giat Bersih di Dermaga Bom Kalianda

Lampung Selatan1,323 views
Kapolres Lamsel AKBP M Syarhan saat Giat Bersih sampah di Dermaga Bom Kalianda (Foto : Syahroni)

Lampung Selatan :Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN ) tahun 2019 dan peduli akan kebersihan akibat sampah dan bertepatan pada 21 Februari,jajaran personil Polres Lampung Selatan bersama Bhayangkari Cabang Lampung Selatan melakukan giat bersih bersih sampah yang berpusat dipesisir pantai Dermaga Bom Kalianda.Kamis,(21/02/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lampung Selatan AKBP M.Syarhan sebagai ketua tim dalam membersihkan Pesisir Pantai Dermaga Bom Kalianda bersama sama seluruh personil dan Bhayangkari Cabang Lampung Selatan.

Baca Juga : Polres Tuba Gelar Bersih Pantai di Muara Teluk Gedung Rawa Jitu Timur

http://beritajempol.co.id/2019/02/22/polres-tuba-gelar-bersih-pantai-di-muara-teluk-gedung-rawa-jitu-timur/

Dengan membawa karung dan memakai kaus tangan, seluruh personel itu bergerak menyusuri pantai untuk memungut sampah. Baik sampah plastik maupun sampah lainnya yang ditinggalkan para pengunjung.

“Melalui HPSN yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang ada di Pesisir Pantai Dermaga Bom kalianda,” kata Syarhan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat seputaran pantai, agar tidak membuang sampah plastik ke Pantai atau pun Laut.

“Karena sampah-sampah plastik ini akan menyebabkan populasi ikan akan terganggu. Jika sampah tersebut mengandung zat kimia berbahaya,” imbaunya.

Pantau beritajempol.co dilokasi kegiatan bersih bersih,selain anggota Polres lamsel, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota TNI Polri, Polairud, dinas kebersihan, serta camat kalianda.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar