oleh

Puluhan Warga Tumijajar Ikuti Pelatihan Pengolahan Sampah

Tulang Bawang Barat (Jempol) : Puluhan Warga di tiga tiyuh pada kecamatan tumijajar hadiri sosialisasi pelatihan pengolahan sampah di aula tiyuh sumber rejo,Senin(30/12/2019).

Diketahui bahwa dari tiga tiyuh tersebut hadir sebanyak 68 peserta serta dihadiri camat tumijajar serta 3 kepalo tiyuh dan tokoh masyarakat setempat.

Sampah suatu bahan yang terbuang atau di buang dari sumber hasil aktifitas manusia maupun alam yang belum memiliki nilai ekonomis. Jenis sampah: sampah rumah tangga, pertanian, perkantoran, perusahaan, rumah sakit,dan pasar.

Joko suprianto selaku kepalo tiyuh sumberjo mengatakan ada nya pelatihan pengelolaan sampah organik dan sampah non organik tujuanya supaya tiyuh memiliki bank sampah sendiri.

Joko pun berharap agar masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis sampah yang ada disekitar.

“Biar masyarakat tau bahwa sampah yg selama ini hanya di buang atau di bakar ternyata bisa di uangkan dan didaur ulang , agar dapar membatu salah satu perekonomian masyarakat dan menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat,”ucapnya.

Sementara itu pelatihan tentang pengolahan sampah tersebut mendatangkan 2 narasumber antara nya ibu githa dan Erwin budi.

Dian Ciepluks

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *