Gubernur Apresiasi BI Lampung Soal Capaian Kinerja

Pusiban204 views

Bandar Lampung, (Beritajempol) – Peran Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung sebagai advisory dan masukan serta rekomendasi yang disampaikan sangat berguna dalam mendukung implementasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Pernyataan tetsebut disampaikan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Senin (28/3).

“Masukan dan pandangan tersebut tentu menjadi acuan kami dalam merumuskan berbagai kebijakan serta strategi dalam mendukung pencapaian visi Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Gubernur Arinal memandang bahwa Bank Indonesia Lampung sangat memahami dinamika perekonomian daerah, bukan hanya analisa dan membuat proyeksi pertumbuhan ekonomi daerah.

Bank Indonesia juga berperan penting dalam kegiatan pengendalian harga di Provinsi Lampung yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“BI Lampung juga sangat berperan dalam mendukung pengembangan UMKM dan ekonomi digital, ” Kata Gubernur.

Capaian tersebut tentu tidak terlepas dari kerja sama dan koordinasi intensif dalam kerangka Tim Pengendalian Inflasi Daerah, yang berjalan dengan baik terutama dalam mengawal stabilitas harga dan ketersediaan pasokan.

“Momentum ini penting untuk membangun sinergitas ke depan, ” Tegas Gubernur.

Beberapa aspek yang menjadi perhatian kami selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kestabilan harga — adalah bagaimana menciptakan iklim investasi yang kondusif serta terus meningkatkan kontribusi dan produktivitas sektor pertanian dan ketersediaan pasokan bahan pangan melalui implementasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Fokus pada Pertanian adalah sangat penting, karena Lampung berkontribusi besar bagi penyediaan pangan untuk nasional, baik untuk Sumatera maupun Jawa.

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *