oleh

Pemprov Matangkan Persiapan Festival Krakatau Tahun 2022

Bandar Lampung, (*) – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Lampung Kusnardi memimpin Rapat Persiapan Festival Krakatau 2022 di Ruang Rapat Asisten II, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan Festival Krakatau direncanakan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 Agustus 2022 – 4 September 2022 dengan rangkaian sebagai berikut :

– Festival Kuliner Krakatau, direncanakan berlangsung dari tanggal 26 Agustus 2022 – 4 September 2022 di Taman Gajah Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh 43 tenant yang merupakan hasil seleksi tenant terbaik dari Festival Sarapan Pagi dan Festival Kayarasa.
– Lampung Familiarization Trip, direncanakan berlangsung pada tanggal 26-29 Agustus 2022 dengan 30 orang peserta yang merupakan influencer, bloger, vloger, traveler dan travel agent.
– Tampilan Seni Budaya Pesona Kemilau Krakatau pada tanggal 27 Agustus 2022 yang bertempat di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Pelabuhan Bakauheni dilanjutkan dengan Semarak Budaya dan Tour Krakatau yang bertempat di atas kapal Ferry.

Kegiatan Tour Krakatau yang direncanakan akan diikuti sebanyak 300 peserta yang terdiri dari 100 orang tenaga kesehatan, 30 orang peserta Lampung Familiarization, 20 media, Forkopimda, jajaran Pemprov Lampung dan undangan yang telah ditentukan.

Kegiatan Festival Krakatau akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada tanggal 27 Agustus 2022. Oleh karena itu, Kusnardi menekankan agar kegiatan ini dipersiapkan dengan sebaik – baiknya.

Dalam rapat tersebut dikoordinasikan berbagai tugas dan tanggungjawab masing – masing instansi pendukung kegiatan.

1. Polda Lampung mempersiapkan pengawalan dan menjaga keamanan selama kegiatan kegiatan berlangsung.

2. Dinas Perhubungan mempersiapkan kondisi jalan dan dermaga serta membantu pengaturan lalu lintas.

3. PT. ASDP mempersiapkan kapal dan Anjungan Mall Agung Terminal Bakauheni.

4. Basarnas dan Polisi Air untuk mempersiapkan kapal pendamping.

5. Dinas Kominfotik melaksanakan kegiatan peliputan dan siaran live streaming.

6. Dinas Kesehatan bertugas sebagai tim medis yang mengkoordinasikan lokasi titik posko medis sepanjang jalur yang dilalui, menyiapkan pemeriksaan kesehatan dan layanan vaksin booster.

Diskomintik Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *