oleh

Sekdaprov Lampung Menjadi Pembina Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Sekdaprov Lampung Menjadi Pembina Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

BANDAR LAMPUNG — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menjadi Pembina upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94, bertempat di lapangan Korpri komplek Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (28/10/2022).

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dilaksanakan secara langsung dan diikuti oleh sejumlah pleton dari berbagai unsur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, yang menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda Dan Olahraga, bahwa Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu yang direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran baik untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang benar.

Peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting di dalamnya, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-94 mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus di kuatkan untuk membangun ketangguhan, karna dengan ketangguhan dan persatuan akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pemuda hari ini adalah tokoh tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi selaku pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga menyerahkan penghargaan kepada Pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi, sesuai dengan surat Gubernur Lampung No G/403/V.17/fplHARKA/2022, tentang Penetapan Pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi tahun 2022.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Lampung, Pejabat Pimpinan Tinggi Prarama dilingkungan Pemprov Lampung.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *