Voli Lampung Gagal Raih Tiket PON 2024

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Bola voli indoor putra-putri Lampung gagal melaju kebabak final, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau 2023. Kegagalan tersebut sekaligus memupus asa voli Lampung menuju PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Kegagalan voli Lampung itu setelah meraih hasil buruk di babak semifinal, Sabtu (11/11) di Lapangan Voli Gelamggang Remaja Pekanbaru Riau.

Di kelompok putri, Lampung harus mengakui ketangguhan Sumatera Selatan, setelah dipaksa menyerah tiga set langsung. Di set pertama Lampung menyerah 21-25, kemudian di set kedua 13-25 dan kandas di set ketiga dengan angka 18-25.

Gagal meraih set pertama, Lampung yang dimotori oleh Intan, semakin terpuruk saat masuk di set kedua. Beberapa pemain Lampung melakukan kesalahan dan tak menjaga pertahanan dengan baik. 

Pemain-pemain Sumsel pun dengan mudah memasukkan bola ke area-area kosong yang tak terjaga. Selain itu tampak power smash dan service dari tim Lampung melemah sehingga dengan mudah diblok oleh tim lawan. 

Beberapa kali dilakukan pergantian pemain oleh pelatih Eva Yuliana tapi belum berhasil meningkatkan permainan anak asuhnya. 

Lanjut di set ketiga, Lampung berhasil menjebol pertahanan Sumsel. Bahkan skor Lampung mulai jauh meninggalkan tim lawan di angka 8-4. 

Namun lagi-lagi beberapa pemain Lampung melakukan kesalahan terutama tak mampu menahan bola dengan pukulan keras. Selain itu beberapa kali bola service tim Lampung yang keluar lapangan dan jadi tambahan poin dan keunggulan bagi Sumsel. 

Nasib serupa.juga diraih tim putra, berstatus sebagai runner up grup A, Lampung menyerah 1-3 atas Sumatera Barat. Lampung tidak mampu meraih kemenangan di dua set pertama. Baru di set ketiga Lampung meraih kemenangan, namun sayang kekalahan mereka dipastikan setelah gagal meraih set keempat. Dengan demikian baik tim putri dan putra, akan memperebutkan medali perunggu dan gagal dalam perebutan medali emas sekaligus tiket PON 2024 mendatang.

HMS Koni Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *