Sudah 358 Atlet Lampung Lolos PON

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Sampai dengan pekan ketiga November 2023, Lampung sudah meloloskan 358 atlet putra dan putri dari 49 cabang olabraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 mendatang.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat masih ada beberapa cabang olahraga yang belum dan sedang menjalani babak kualifikasi (BK) PON 2023. Kepastian tersebut disampaikan Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI Purn Amalsyah Tarmiji, Kamis (24/11) pada rapat koordinasi KONI dan Cabor lolos PON di ruang rapat KONI Lampung Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Melihat jumlah tersebut, tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi cabang olahraga Lampung, yang sebelumnya di PON Papua 2021 hanya 26 cabang olahraga dengan 147 atlet. Naik lebih dari 110 persen pada pelaksanaan PON 2025 mendatang.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada cabang olahraga yang sudah pasti lolos PON. Terlebih-lebih bagi Cabor yang baru pertama kalinya lolos PON. Semoga ini menjadi awal kebangkitan olahraga Lampung,” kata Amalsyah.

Rapat yang dihadiri seluruh Cabor lolos PON, juga membahas tentang pelaksanaan tes fisik atlet yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Desember 2023. Tes tersebut sebagai dasar untuk pelaksanaan Pemusatan Latihan Provinsi Pelatprov, terutama fisikdan kesehatab atlet sebagai persiapan menghadapi PON.

“Tes fisik dan kesehatan wajib, itu dasar bagi kita untuk mengikuti pelatihan provinsi. Untuk itu KONI berharap seluruh atlet yang lolos PON 2024, harus ikut tes fisik pada awal Desember nanti. Mudah-mudahan seluruh Cabor sudah melaksanakan BK PON,” tambahnya.

Selain itu juga, akan dilaksanakan out bound atlet lolos PON dan pengurus KONI, yang akan dilaksanakan pada 20 – 21 Desember, di Wira Garden Bandarlampung dengan titik kumpul di PKOR Way Halim, pukul 06.00 sebelum berangkan ke tempat tujuan pada pukul 09.00 wib.

HMS Koni Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *