Si Jago Merah Lalap Gedung STKIP Kumala Metro

Metro1,202 views

Metro : Kedasyatan si jago merah menghanguskan Gedung kampus STKIP Kumala Metro  dan beberapa Kantor yayasan beserta perpustakaan Dharma Wacana Kota Metro, Minggu (06/11/2017).

menurut saksi mata febriyanto mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik dari toilet yang letaknya berada di tengah-tengah bangunan, sehingga dapat dengan mudah menyambar gedung yang ada disekitarnya.
Tidak lama kemudian, tim Damkar Yang di Bantu dibantu oleh dinas BPBD,UPT PAM,SatpoI PP,kepolisian dan warga sekitar , Terjun Iangsung melakukan pemadaman api dengan penyemprotan air tangki untuk menjinakan api yang sedang berkobar.
BPBD kota Metro mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Lampung tengah, Guna untuk melancarkan pemadaman api.
Mendapat Informasi tersebut pemerintah kota Metro melalui Sekertaris Daerah A. Nasir meninjau langsung  lokasi kebakaran dan ikut memastikan bahwa dari kebakaran itu tidak terdapat satupun korban jiwa.
Sementara itu Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik juga ikut meninjau lokasi kebakaran, Umi menyatakan  bahwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan pihaknya akan mengerahkan personil yang ada guna membantu menyelamatkan barang-barang yang masih dapat diselamatkan.
Api baru dapat dipadamkan setelah 2 jam kemudian oleh tim damkar yang dibantu UPT PAM, BPBD dan Dinas Tata Kota Bagian Unit Penyiraman.
Menurut keterangan ketua yayasan STKIP Kumala Sari Hamdan Zhen menaksir kerugian mencapai kurang lebih 3 Milyar dihitung dari Gedung, sarana dan prasarana.
Reporter : DED

Editor : Sapto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *