PUPR Tubaba Anggarkan Rp 49 Miliar Untuk Renovasi dan Pembangunan Jalan

Uncategory971 views
Tugu Nago Busanding Tulangbawang Barat

Panaragan : Harapan ‎masyarakat dua kecamatan Tulangbawang Tengah, dan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) khusunya hak guna jalan selama ini, akhirnya terpenuhi.
 

Hal tersebut dinyatakan oleh setelah Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba pada November 2017, segera merealisasikan pembangunan dan renopasi pada tiga titik ruas jalan kabupaten setempat dengan anggaran mencapai Rp 49,083 Miliar.

Menurut Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan mursalin, tindakan tersebut segera di lakukan mengingat kondisi tiga titik badan jalan ‎tersebut harus segera di perbaiki, demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat Tubaba khusunya pengguna jalan.

‎” November ini kita akan segera melakukan pembangunan dan renopasi ruas jalan, dari  Tugu rato nago besanding, ke arah Tiyuh kagungan ratu kecamatan Tulangbawang Udik, dengan anggaran RP ‎12,2 Miliar. Selanjutnya, di dilakukan  juga pembangunan peningkatan jalan dari kagungan ratu ke ‎arah simpang Tiyuh karta dengan anggaran RP 17,7 Miliar.” Kata Kadis PUPR Iwan mursalin, kepada lampungtoday.com melalui telpon selulernya pada (01/11/2017) sekira pukul 08:10 Wib.

Lanjut dia bukan hanya ruas jalan di wilayah Tulangbawang Udik saja di lakukan pembangunan dan renopasi, kami juga akan meningkatkan pembangunan ruas jalan di Tulangbawang Tengah, tepatnya dari Kelurahan mulyoasri ke arah pasar tempel Tiyuh candra mukti, dengan anggaran mencapai Rp 19,183 Miliar.

‎”Untuk perawatan kerusakan badan jalan Se Kabupaten, itu juga kita lakukan‎ menggunakan dana suwakelola. Namun, kami tetap melihat sejauh mana tingkat kerusakannya , sebab yang kita lakukan perawatan minimal ‎ kerusakan di bawah 10 persen saja.” Imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *