Zainudin Hasan Rombak Pejabat OPD Lamsel

Lampung Selatan : Untuk kesekian kalinya kursi jabatan disejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengalami pergeseran. Tepatnya, berlangsung di Aula Krakatau Setdakab Lampung Selatan, Bupati Zainudin Hasan kembali merombak susunan pejabat disejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ia pimpin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dirangkum pada acara, pelantikan pejabat administrasi (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) dilingkungan Pemkab Lamsel. Berdasarkan surat keputusan bupati Lamsel Nomor : 821.23/002003064/V/2017 tentang pengangkatan dan penghentian ASN eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Lamsel.

Dalam sambutannya, Bupati Zainudin Hasan dengan tidak bosan-bosannya kembali mengingatkan kepada sejumlah pejabat yang dilantik.

“Saya minta, saudara-saudara agar loyalis kepada pimpinan mulai dari tingkat kasi, kabid, kadis. Kemudian, kalian wajib berdomisili diwilayah Lampung Selatan,” tegas Zainudin.

Mengenai visi misi bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Lamsel 2 tahun silam yakni Zainudin Hasan – Nanang Ermanto. Dirinya meminta jajaran di seluruh OPD dilingkungan Pemkab Lamsel agar menyingkronkan dengan program bupati terpilih.

“Saya minta para ASN mengawal, visi misi bupati terpilih. Karena masih ada sisa 2 tahun lagi janji kampanye harus teralisasi dan dirasakan masyarakat. Maka dari itu, koordinasi dari tingkat kasi, kabid, kadis harus singkron. Bila perlu, laporkan ke BKD jika ada bawahan menghambat pekerjaan supaya untuk diganti,” kata Zainudin.

Lebih jauh Zainudin Hasan mengingatkan, berakhirnya tahun 2017 akan memasuki masa – masa tahun berbau politik. Maka dari itu, dirinya menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dijajaran Pemkab Lamsel dilarang keras terlibat politik.

“ASN wajib menjaga netralitas, tidak terlibat dalam politik. Jika ada undangan berbau politik silahkan mengahadiri namun sesuai dengan kapasitas, jangan menyimpang dari aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sekedar diketahui pelantikan pejabat eselon III sebanyak 12 orang, dan pelantikan pejabat eselon IV sebanyak 46 orang, dengan total keseluruhan pejabat yang dilantik sebanyak 58 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *