Kapolres Lamtim Tinjau Lokasi Sarana Taman Demokrasi

Lampung Timur812 views

Lampung Timur : Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Candra Erlianto meninjau penempatan lokasi sarana taman Demokrasi yang di gunakan untuk memberikan pendidikan kepada masyrakat tentang Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (08/11/2017).

Taman demokrasi rencananya dalam waktu dekat ini akan ditempatkan di seputaran komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Timur, lebih tepatnya di depan kantor PMD dan Kantor Sat-Pol PP.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudi Candra Erlianto mengatakan, Pelaksanaan pembuatan taman ini sesuai dengan instruksi Kapolda Lampung agar setiap daerah membuat taman sarana demokrasi untuk pendidikan masyrakat tentang Pemilu, khusunya masyrakat yang ada di Lamtim.

“Saya kordinasi dengan pemda Lamtim untuk menindaklanjuti kebijakan bapak Kapolda, dimana wilayah itu agar di buat sarana taman demokrsi,”jelasnya.

Dalam hal ini, Kapolres Lamtim meminta pihak-pihak terkait supaya dapat terlibat dalam membantu memberikan penjelasan kepada masyrakat yang membutuhkan informasi terkait pemilu.

“Kita akan melibatkan pemerintah Lamtim, sejumlah parpol, KPU, dan Panwas. Tujuan di buatnya fasilitas agar komunitas atau masyrakat yang meminta pencerahan tentang apa saja yang menjadi permasalahan dalam pemilu,”ucapnya.

Nantinya, lanjut AKBP Yudi, pada sarana taman demokrasi akan di siapkan semua bendera partai, alat-alat peraga tentang pemilu, termasuk tenaga dari Satbinmas, KPU, Panwas, DPRD dan Pemda yang telah bersedia memberikan materi di taman tersebut.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar pemilukada tahun 2018 dapat berjalan dengan baik.

“Materi kita siapin, lokasinya kita juga siapkan dan bagi masyrakat yang tidak paham tentang pemilu maka bisa hadir di taman demokrasi ini,”tandasnya.
Tampak hadir peninjauan lokasi taman demokrasi, Sekertaris Daerah (Sekda) Lamtim Syahrudin Putera, Asisten II Junaidi, Kabag ops, kasat reskrim, Kepala badan kesbangpol, kast polpp, kabag umum Lamtim.

Laporan : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *