Hanan A Rozak Buka MTQ Tulangbawang Ke-11 di Penawar Rejo

Tulangbawang694 views

MENGGALA : Masyarakat kampung Penawar Rejo kecamatan Banjar Margo dan sekitarnya sangat antusias menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-11 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dengan dihadiri dan di buka langsung oleh Bukan Bupati Kabupaten Tulangbawang Hanan A Rozak Jam 19:00 malam, Selasa (07/11/2017).

Lomba MTQ Tingkat Kecamatan di ikuti 300 kavila dari 15 Kecamatan se-kabupaten Tulang Bawang yang mewakili Lomba MTQ tingkat provinsi  yang akan diselenggarakan pada tahun depan. 

“melalui MTQ yang ke – 11 ini marilah kita tingkatkan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an menuju masyarakat yang religius dan berkerakter, karna sebagai kita ketahui besama kegiatan MTQ ini merupakan merupakan suatu sari’at islam yang bukan hanya mengutamankan seni  baca Al Qur’an semata lebih diharpkan kepada pemahaman dan pernghayatan serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an untuk menginfelmasikan dalam hidup sehari-hari,”kata Bupati Tulangbawang, Hanan A Rozak saat Pembukaan MTQ, Selasa (07/11/2017).

Dilanjutkanya, lomba Tilawatil Qur’an ini adalah agenda penting untuk mencari kafilah-kafilah atau Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Tulangbawang pada ajang lomba baik tingkat provinsi hingga tingkat Nasional.

“Saya berharap kompetensi dan pembinaan lewat ajang ini dapat menjadi bekal positif  bagi para Kavilah terbaik kelak dapat mengikuti lomba-lomba berbagai cabang MTQ karena dengan meraih prestasi di ajang kompetisi MTQ.  Selain bermanfaat guna mengangkat citra daerah yang diwakili nya sendiri. “tutupnya.

Reporter : Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *