Chusnunia Ajak Masyarakat Giatkan Prilaku Germas

Lampung Timur697 views

Sukadana : Buypati Lampung Timur, Chusnunia minta agar masyarakat secara sadar menggiatkan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat.(Germas) yang di adakan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur di lapangan Merdeka Kecamatan Mataram Baru. Kamis (09/11/2017)

“saya hanya ingin menyampaikan soal kesehatan di Lampung Timur ini, kita masih harus bekerja keras untuk menaikan derajat kesehatan, yaitu dengan bagaimana gerakan masyarakat hidup sehat ini menjadi budaya di Lampung Timur khususnya di Kecamatan Mataram Baru”.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan sembarangan makan, tidur yang cukup, makan-makanan sehat, sebanyak mungkin makan sayur dan buah-buahan. Kalau mau hidup sehat maka pola hidupnya juga harus sehat”, paparnya Chusnunia.

Selanjutnya, Acara GERMAS yang di ikuti juga oleh Samsyu Rizal Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Nila Tanjung, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, dan Siswanto Camat Mataram Baru, serta Kepala Puskesmas Mataram Baru, Sriyati dan para kepala desa se-Kecamatan Mataram Baru.laksanakan beberapa rangkaian inti dalam acara GERMAS tersebut yaitu jalan sehat, senam bersama, yoga, demonstrasi Mozaik Germas, demonstrasi Cuci Tangan Pakai Sabun dan makan buah bersama.

Tak hanya sampai di situ, Pada kesempatan itu juga diadakan pemberian secara simbolis makanan tambahan Bumil KEK (Ibu Hamil Kurang Energi Kronis) dan Balita Kurang Gizi.
Serta Tak ketinggalan pula kegiatan Donor Darah, Lomba Mewarnai, Khitan Anak Yatim, Pemasangan KB Implan, Pelayanan Bumil Resti oleh Dokter Spesialis Kandungan, Bazar Buku Murah dan penanda tanganan dukungan GERMAS.

Di akhir kegiatan acara, Selain memberikan Sertifikat ODF (Open Defecation Free) Tingkat Kecamatan dan pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri, Chusnunia juga memberikan ucapan selamat kepada Kecamatan Mataram Baru atas prestasinya dalam mewujudkan desa-desanya masuk dalam kategori ODF atau Kawasan Bebas Buang Air Besar Sembarangan.

Reporter : Angga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *