Wah Gawat ! Ada Proyek Siluman di Dispora Tubaba

Uncategory921 views

Panaragan : Pengadaan Alat Bermain Anak yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada tahun anggaran 2016 lalu diduga tidak dilaksanakan. Pasalnya, hingga saat ini barang-barang tersebut tidak diketahui dimana keberadaan nya.

Gustami Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Tubaba saat di konfirmasi lampungtoday.com (Group beritajempol), dia menepis jika kegiatan Pengadaan Alat Bermain Anak tersebut tidak dilaksanakan.Ia berkelit jika pihaknya tidak mendapatkan tempat untuk menaruh barang-barang tersebut.

” Barangnya ada. Ya, pada tahun 2016 lalu kita anggarkan, saya lupa berapa anggarannya, tapi barangnya ada, dan memang masih disimpan oleh Kepala Bidang Pariwisata, karena tidak ada lokasi untuk penempatan peralatan tersebut,”elak Gustami saat diminta tanggapannya di ruang kerjanya, Kamis (9/11/2018).

Gustami membantah jika pengadaan barang tersebut tidak dilaksanakan, meskipun dirinya mengakui bahwa ia tidak tahu dimana barang-barang yang dibeli dengan menggunakan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tubaba tahun 2016 kemarin itu.” Tanya saja sama Kabidnya. Tapi, kemarin itu kita minta sama Dinas Pertanian supaya ditaruh di Taman Agrowisata Pulung Kencana tapi sayang nya tidak diperbolehkan,sehingga barang-barang tersebut disimpan oleh Kabid,”bantahnya.

Ia menambahkan, dirinya tidak mungkin akan mengambil keuntungan dari kegiatan tersebut karena itu merupakan kegiatan kecil yang untungnya juga kecil.” Kalau kita mau makan, kita cari yang kegiatannya besar. Kalau kegiatan seperti itu, terlalu kecil mau kita makan. Makanya kegiatan pengadaan Alat Bermain Anak itu saya berikan kepada yang membidangi yaitu Kabid pariwisata. Tapi, Kabid Pariwisata masih membawa keluarganya di rumah sakit Bandar Lampung,”bebernya.

Untuk keberadaan Alat Bermain Anak yang ada di Taman Kuliner Tiyuh Kagunganratu, Kecamatan Tulangbawang udik, Gustami mengaku barang-barang tersebut merupakan milik Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tubaba, hanya saja barang tersebut diadakan pada tahun anggaran 2015.” Kalau yang di taman kuliner itu kita yang melakukan pengadaan pada tahun 2015. Tapi yang tahun 2016 kita pengadaan juga, karena tidak ada tempat makanya masih disimpan oleh Kabid,”imbuh dia.

Diketahui, selain taman kuliner Tiyuh Kagunganratu Kecamatan Tulangbawang udik, terdapat beberapa taman bermain lainnya di Kabupaten Tubaba. Yaitu, Taman Panargan jaya, Taman Pulung Kencana, dan Taman Lambukibang. Pada tiga taman tersebut dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba sekaligus Alat Bermain Anak didalamnya. Terdapat satu taman lagi yaitu Taman Buah Agrowisata Pulung Kencana yang merupakan milik Dinas Pertanian.

“Kalau Ketiga taman yang kita bangun itu, Alat Bermain Anak didalamnya memang satu kesatuan dari pembangunan taman. Setahu kami, tidak ada Alat Bermain Anak dari Dinas lain. Nya, tanyakan saja sama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dimana mereka menaruh barang-barang tersebut,”ucap Firmansyah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Tubaba melalui ponselnya.

Reporter : Santori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *