Warga Tiyuh Penumangan Keluhkan Buruknya Infrastruntur Jalan

Uncategory690 views

Panaragan : Warga Dusun 6 Kayu batu Tiyuh Penumangan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba) mengeluhkan rusaknya jalan poros di wilayah mereka akibat muatan mobil yang diduga melebihi tonase dengan ditambah oleh kekuatan jalan yang kurang baik.

Salah seorang aparatur Desa Tiyuh Penumangan, Mantori mengatakan, Kerusakan tersebut dinilai cukup parah dengan adanya lubang dibeberapa titik pada badan jalan. bahkan hingga kini kondisinya semakin memburuk dengan adanya genangan air ketika turun hujan deras.

“Mulai dari Dusun Idertameng yang berbatasan dengan Kabupaten Tulangbawang, sampai dusun kayu batu  Penumangan, itu ada lubang-lubang yang cukup parah. Apalagi pas, kalo hujan hampir seperti kubangan kerbaw,”Katanya, (17/11/2017).

Hal tersebut juga dibenarkan salah seorang warga lainya yakni Sukirman, Ia menjelaskan keresahan tersebut dirasakan lebih parah ketika ada pengendara dari luar wilayah yang melaju cukup kencang. Sehingga, mereka menilai suatu kewajaran jika sering terjadi kecelakaan lalulintas seperti beberapa waktu terahir.

“Yang lebih waspada lagi kalo ada mobil atau  motor yang ngebut, apalagi itu orang dari luar dusun yang belum tau kondisi jalan tersebut, itu sangat membahayakan pengendara. Sepertinya kondisi jalan di wilayah kami ini memang perlu penanganan khusus, supaya dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas seperti yang terjadi dalam beberapa waktu lalu,”Imbuhnya.

Reporter : Santori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *