Warga Rengas Cendung Bangun Jembatan Darurat Penghubung Dua Kabupaten

Tulangbawang821 views
Menggala : Jembatan jalan Rengas cendung Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang Kini sudah bisa dilalui kendaraan. Warga setempat membuat jembatan darurat yang sudah bisa dilewati kendaraan kembali. Tampak kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melintasi jalan penghubung dua kabupaten tersebut. 

Menurut warga setempat akibat dari galian Proyek yang diketahui dikerjakan oleh CV. Putri Menggala dengan nilai Pagu Rp. 230.000.000 tersebut membuat warga setempat dan sejumlah pengguna jalan yang sehari-hari melintasi jalan tersebut aktivitas terganggu akibat galian proyek tersebut. Pasalnya tidak adanya jembatan daruarat terlebih dahulu. 

“semenjak adanya galian tersebut kami harus memutar arah melalui jalan alternatif lain, yang jarak tempuhnya cukup jauh.  Alhamdulilah pihak pelaksana pekerjaan telah menyiapkan kayu. Dengan dibantu masyarakat kami berinisiatif membuatlkan jembatan darurat yang bersifat sementara karena terbuat dari papan kayu dan kayu gelam serta hanya bisa dilewati kendaraan pribadi,”ungkap Marwan merupakan warga setempat. 

Marwan berharap kepada pihak pelaksana kegiatan pembangunan tersebut,  kirannya dapat segera munkin dilakukan pekerjaaan. Pasalnya,  jembatan tersebut sangat penting karena merupakan salah satu akses masyarakat yang menghubungkan kampung dan dua kabupaten. serta merupakan akses  anak-anak menuju sekolah. 

Sementara itu saat ditemui dilokasi pihak Pelaksna dari kegiatan tersebut Asmurin mengatakan dalam waktu dekat ini pembangunan jembatan permanen akan segera dikerjakan. “Munkin besok matrial sudah mulai masuk dan langsung mulai kita keejakan sesuai RAP yang ada. Untuk sementara ini telah kita siapkan kayu untuk dibuatkan jembatan darurat sementara sambil menunggu pekerjaan jembatan permanen selesai.”kata dia. 

Asmurin optimis, meskipun sempat ada trouble sedikit, namun tidak akan menggangu pekerjaan pembangunan jembatan permanen. Target satu bulan dipastikan akan selesai tepat waktu sesuai dengan waktu pekerjaan yang sudah ditentukan.” Kita tetap optimis selesai tepat waktu, serta menjamin satu bulan kedepan pengguna jalan sudah bisa menikmati jembatan permanen yang baru.”tandasnya. (ade). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *