Herman HN-Sutono Dapat Ticket dari PDI-P Untuk Maju di Pilgub Lampung

Uncategory627 views
Bandar Lampung : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menjatuhkan pilihanya secara resmi kepada pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Lampung yakni Herman HN dan Sutono untuk maju pada bursa pilgub 2018.
Pengumuman secara resmi itu disampaikan langsung oleh ketua umum PDI-P Dr. Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri bersamaan dengan 3 cagub dan cawagub lainya yakni papua, Maqluku Utara dan NTB di kantor DPP-PDIP Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2017).
Untuk Lampung ternyata Ketua Umum PDI-P Megawati mempunyai alasan khusus mengapa memilih Herman HN dan Sutono sebagai Cagub dan cawagub lampung, beberapa diantaranya ialah karena Herman adalah kader internal dengan loyalitas tinggi dan beberapa prestasi yang telah diraih menjadi pertimbangan Megawati.
“Kalau pak herman ini kecil-kecil cabe rawit, saya tau dia senang keliling-keliling, istri beliaupun sangat aktif di pengajian, fighting spiritnya besar, jadi kalau saya suruh ibu tolong bantu sana ya langsung pergi jadi tidak bertanya untuk apa, jadi memang yang saya cari orang yang seperti begitu,”kata Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kantor pusat DPP PDI-P,” Kamis (04/01/2017).
Selain itu megawati juga terus menyanjung calon wakil gubernur lampung usunganya yakni Sutono, megawati menganggap Sutono sebagai sekda yang dianggap tau seluk-beluk birokrasi dan seluk beluk pemerintahan sehingga dianggap cocok berpasangan dengan Herman HN.
Selain sudah lama mengenal lama, Megawati juga menilai Herman HN telah sukses menggelar pendidikan gratis melalui pemberian kuota gratis bagi 40 % anak-anak marhain tingkat SMP dan SMA, pembagian perlengkapan sekolah bagi 40ribu siswa per tahun, 3700 orang operasional guru ngaji, dan pertanian, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan keamanan yang cerdas dan walikota terbaik diantara 10 bupati, raihan WTP sampai 7 kali.
“Bagus buat kemajuan Lampung satu kuat satu merakyat, Udah lama saya kenal Pak Herman HN ini, banyak sekali apa yang telah dilakukan, seperti bupati lainya beliau juga dinobatkan sebagai walikota terbaik. sedangkan sedangkan Sutono sebagai sekda yang dianggap tau seluk-beluk birokrasi dan seluk beluk pemerintahan sehingga dianggap cocok, kalau diliat dukungan rakyat itu bisa mencapai 85 sd 86 persen,”Tandasnya.
Selain mengumumkan Cagub dan Cawagub Lampung, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dr. Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri juga mengumumkan secara resmi 3 orang pasangan Calon gubernur dan Wakil Gubernur untuk Papua Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae, Nusa tenggara Barat Tuan Guru Haji Ahyar Abduh – Mori Hanafi dan Maluku utara KH Abdul Ghani Kasuba – M Al Yasin Ali.
Acara pembacaan dan pengumuman resmi cagub dan cawagub di gedung pusat DPP PDI-P itu langsung dihadiri herman HN dan Sutono Sewrta Ketua DPRD Lampung dari PDI-P Dedi Aprizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *