Soal ASN PUPR Lampung Berpolitik, Forbes Masyarakat Lampung Lapor ke Kemenpan

Uncategory702 views
Jakarta : Forum Bersama (Forbes) Masyarakat Lampung telah melayangkan surat laporan secara langsung dan resmi pada 13 Desember 2O17 ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan lembaga negara lain ihwal dugaan aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten/kota dan lingkup Pemprov Lampung yang terlibat politik beberapa waktu lalu.
“Rombongan tim yang dikomandoi oleh Reflin Marlindo menyampaikan laporan tersebut ditujukan kepada Menpan RI, yang menerima laporan staf sekretariat atas nama Mulyadi,” kata Sekretaris Forum Slamet Riyadi, Kamis (04/01/2018).
Ia mengngkapkan, sejumlah isi laporan yang ditandatangani oleh Koordinator Forum Fitri Andi dan Sekretaris Forum Slamet Riyadi yaitu mengenai adanya dugaan kegiatan politik yang dilakukan sejumlah ASN Pemprov Lampung di acara Hut Korpri dan Hari Bhakti PUPR. 
Kemudian, dugaan Kaban Pol PP Bandarlampung sebagai kader salah satu parpol, dan dugaan sejumlah ASN di Lampung Tengah yang dibait (disumpah) untuk mendukung salah satu bakal calon gubernur.
“Yang terima di Kemendagri Ibu Handayani Ningrum, beliau menjabat Kabid Pengaduan dan Pengelolaan Informasi,” imbuhnya.
Di kesempatan itu juga, Forbes Masyarakat Lampung menyerahkan beberapa alat bukti video, foto-foto kegiatan, dan kliping berita media, serta bukti laporan yang sudah dilayangkan Forbes ke Bawaslu Lampung.
“Yang nerima Forbes di KASN Bapak Anggiat bagian pengaduan dan penyelidikan laporan. Di BKN diterima Asisten BKN Pak Satiman. Di Bawaslu RI yang nerima Pak Arif bagian laporan dan penindakan, “ ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *