Curah Hujan Tinggi, Jalan Raya Menuju Pemkab Lamtim Tergenang Air

Lampung Timur666 views

Lampung Timur : Akibat curah hujan tinggi yang berlangsung dari beberapa hari terakhir berdampak pada meluapnya aliran sungai kecil yang berada tidak jauh dari perkantoran Pemkab Lampung Timur, akibatnya air menggenangi jalan raya menuju perkantoran wilayah Pemda, Rabu (21/02/2018).

Salah seorang warga yang juga berada di lokasi banjir, Peri mengatakan, luapan aliran air sungai kecil tersebut di duga karena sering di landa intensitas hujan yang tinggi.

“Mungkin karna hujan dari kemarin sore hingga pagi ini, jadi sungai kecil ini mungkin gak bisa nampung air hujan itu,ā€¯Katanya, (21/02/2018).

Tingginya genangan air yang diperkirakan mencapai 30-40cm itu membuat para pengguna jalan harus memperlabat lajunya, mengingat Gorong-gorong jembatan tersebut ada yang berlubang.Namun beruntung pengguna jalan di bantu oleh warga sekitar untuk bergantian melewati jalan yang tergenang banjir tersebut.

Warga yang datang dilokasi banjir itu juga memanfaatkan situasi tersebut, di mana banyak warga membawa kendaraannya untuk di cuci di pinggir jalan dengan kondisi air yang melimpah ruah, dan ada juga yang mencari ikan dengan alat bantu tangkapan jaring ikan, walaupun dengan kondisi air kotor.

Dalam pantauan BeritaJempol.co di lapangan luapan air sungai ini tidak menimbulkan kerusakan atau gangguan yang berarti untuk warga sekitar. Hanya saja ada beberapa kendaraan memilih memutar arah dengan rute yang lebih jauh di karnakan tidak mau kendaraannya di kotori oleh air sungai tersebut.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *