APK Cagub di Lamtim Rusak Diterpa Hujan

Lampung Timur701 views

Lampung Timur : Alat Praga Kampanye Paslon Gubernur Lampung yang di pasang oleh Komisi Pemilih Umum Daerah (KPUD) Lampung Timur Melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) beterbangan dan rusak di duga akibat di guyur hujan beserta angin kencang minggu malam. (18/03/2018).

Selain di karnakan Faktor cuaca, pemasangan menggunakan Tali juga di gadang-gadang menjadi salah satu faktor APK menjadi rentan Rusak.

Dalam pantauan BeritaJempol.co di Lapangan APK masing-masing Paslon hanya di pasang dengan menggunakan Tali dengan Mengikatkan ke batang pohon yang berada di sisi jalan dan bahkan ada yg memanfaatkan tiang listrik menjadi tiang penyangga.

Salah satu lokasi APK yang rusak tersebut berada di desa gedung dalam Kec. Batanghari Nuban Lampung Timur.

Ketua PPS Desa Gedung Dalam Kecamatan Batanghari Nuban, Oka Afrizal saat di komfirmasi ia menjelaskan, pemasangan APK masing-masing Paslon terpaksa ia pasang menggunakan tali di karnakan biaya pemasangan yang di berikan oleh pihak KPU tergolong Minim.

“Mau saya pasangkan menggunakan rangka kayu, ya gak mungkin. karna biaya pemasangan dari KPU cuma 160.000 saja, dengan 8 benner dan 4 umbul-umbul” Katanya. Senin (19/03/2018)

Dilanjutkanya, jika pesangan APK menggunakan tali itu saja pihaknya sudah merenggoh kantong pribadinya untuk menambah biaya pemasangan.

Dengan rincian Oka menerangkan “membeli bambu untuk pemasangan Umbul-umbul 10rb perbatang berjumlah 4 batang, Tali 30rb pergulung, bambu sisi benner ada 8 batang 50rb dan warga yang di pekerjakan membantu Pemasangan kami kasi upah 50rb karna kami tidak bisa memanjat pohon” katanya

Selain itu, oka afrizal mengatakan setelah terpasang ia langsung melaporkan ke pihak KPUD Lampung Timur Melalui PPK batanghari Nuban untuk di serah terima. Namun sayangnya, ketika bener tersebut rusak KPUD meminta PPS Desa untuk memperbaiki kembali.

“Kami sudah Laporan Pemasangan APK sudah terpasang sejak senin lalu (12/03/2018), Namun ketika rusak begini kami di suruh perbaiki lagi, tentu ini sangat merepotkan” katanya lagi.

Sementara itu, Pihak KPU Daerah Lampung Timur hingga di terbitkan Berita ini belum ada yg berhasil di Komfirmasi.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *