Hari Pertama OPK, Polres Lamsel Tilang Puluhan Pengendara Melanggar

Lampung Selatan : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Ops Patuh Krakatau pada hari pertama, di wilayah hukum Lamsel, Kamis, (26/04/18).

Razia tersebut dilakukan selama 14 hari kedepan yang ditujukan untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas di jalan raya, sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

Menurut Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP. Reza Khomeini, mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. M.Syarhan menuturkan bahwa Ops Patuh Krakatau 2018 digelar di seluruh Provinsi Lampung.

“Ya ini hari pertama, ops patuh ini kita gelar hingga 14 hari kedepan,” ujar Reza

Reza juga menuturkan dalam Ops. Patuh Krakatau 2018 ini memprioritaskan 7 penindakan yang akan digalakkan dalam operasi tersebut.

“Ya kita prioritaskan 7 penindakan yakni, Pengemudi Tidak Menggunakan Helm SNI, Pengemudi Tidak Menggunakan Safety Belt, Pengemudi R.4 yang melebihi batas kecepatan dan melebihi muatan, Pengemudi Ranmor Yang Dipengaruhi alKohol, Pengendara Yang Masih Dibawah Umur, Pengemudi Yang Menggunakan Hp, dan kendaraan yang parkir di badan jalan” tambahnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun untuk saat ini (hari pertama_red) Satlantas Polres Lamsel berhasil memberikan 70 tilang dan 10 teguran kepada para pelanggar yang didomisili dari penggunaan helm, sabuk pengaman, dan kendaraan yang melebihi tonase.

Mantan Kasat Lantas Mesuji ini juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Ya kita harap masyarakat sebagai pengguna jalan agar sadar hukum dan tertib dalam berlalu lintas, sehingga tidak perlu banyak melakukan penilangan, karena secara otomatis jika tertib maka dapat menekan bahkan menghindari angka kecelakaan” tutup Reza

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *