Bundaran Tugu Pena Titik Lokasi Perdana Ops Patuh Polres Metro

Metro732 views

Metro : Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Gelar Operasi Patuh Lalu Lintas 2018 di bundaran Tugu Pena Kota Metro, Kamis (26/04/2018).

Operasi tersebut berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 April – 9 Mei 2018.

Salah satu Anggota Satlantas Polres Metro Brigpol Eko Safrus Rizki mengatakan, “Operasi ini untuk menjaring pelanggaran seperti tidak menyalakan lampu utama, tidak memiliki kelengkapan  berkendara seperti SIM (surat izin mengemudi), STNK (surat tanda nomor kendaraan), dan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor)”, jelas Eko.

“Dan untuk hari pertama Operasi ini, sedikitnya 70 surat tilang dari berbagai jenis pelanggaran telah dilayangkan,” kata Eko lagi.

Lanjut Eko, Operasi tersebut ditargetkan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro.

Dengan adanya Operasi Patuh Lalu Lintas, akan banyak pengendara untuk tertib dan patuh dalam berlalu lintas. Dan pengendara diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan, baik itu SIM, STNK, dan TNKB.

“Khusus kepada pengguna kendaraan roda dua, agar menyalakan lampu utama, dilengkapi spion, dan menggunakan helm,” tutup Eko.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *