Bupati Loekman Video Conference Bersama Presiden

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memimimpin rapat persiapan Penyaluran KUR Peternakan Rakyat dan dan Video Conference dengan presiden RI Joko widodo di ruang rapat, Senin (04/02/ 2019).

 

Rapat Persiapan Teleconference tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Deputi peternakan dan perikanan kantor  kementrian Bidang perekonomian alza gladi  ,kemudian perwakilan dari beberapa Perbankan di Lampung Tengah dan Dinas Terkait dari Propinsi Lampung ,Sekertaris Daerah Adi Erlansyah dan beberapa kepala  OPD.

Dalam Keterangannya Deputi peternakan dan perikanan kantor  kementrian Bidang perekonomian alza gladi menjelaskan di Indonesia ini yang akan melakukan teleconference ada 6 daerah yaitu yaitu di Kabupaten Malang Jawa Timur, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Kabupaten Garut jawa Barat,Kabupaten Magelang,dan kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara timur dan di Propinsi Lampung yaitu di kabupaten lampung Tengah adapun teleconference tersebut di lampung tengah dipusatkan di kantor cabang BRI bandar Jaya sabtu 9 Februari 2019.

Alza menjelaskan di pilihnya kabupaten lampung tengah sebagai tempat berlangsungnya teleconference penyaluran Kredis Usaha Rakyat atau KUR khusus peternakan  mengningat di kabupaten lampung tengah ini memiliki 2 keunggulan yaitu terdapat sumber jenitik ternak sapi dan penggemukan kambing .

Sementara itu Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Deputi peternakan dan perikanan kantor  kementrian Bidang perekonomian RI.  bahwa kabupaten lampung tengah di pilih sebagai tempat berlangsung nya Telekonference Penyaluran KUR khusus peternakan.

Di Jelaskan Bupati dipilihnya kabupaten lampung tengah ini menurut Bupati adalah hal yang tepat mengingat kabupaten lampung tengah adalah sebagai lumbung ternak  terutama sapi  dan di kabupaten lampung tengah ini 7 perusuhaan  terbesar  dan petani peternak juga sangat banyak.

Di jelaskan bupati para peternak sapi di lampung tengah ini sebagian besar masih bersetatus buruh ternak sapi belum semuanya sebagai pengusaha ternak sapi, oleh karna itu bupati mengucapkan terima kasih kepada Deputi peternakan dan perikanan kantor  kementrian Bidang perekonomian yang akan menyalurkan bantuan melalui KUR khusus Sapi kepada warga masyarakat.

Lebih lanjut bupati meminta kepada pemerintah pusat yang akan menyalurkan bantuan modal melalui KUR ini agar diseleksi lebih ketat lagi kepada para peternak sapi yang benar benar mampu dalam mengelola bantuan tersebut.

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *