PPS Batanghari Nuban ikuti Bimtek, Guna Sukseskan PilGub mendatang

Lampung Timur704 views

Lampung Timur : KPU Lampung Timur melalui PPK Kecamatan Batanghari Nuban mengadakan Bimbingan Teknis (BimTek) kepada 39 anggota PPS yang tersebar di 13 desa pada Ruang Aula Gedung Pertemuan Kecamatan. Kamis (23/11/2017).

Bimtek kali ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman panitia Pemungut Suara (PPS) tentang kode etik penyelenggara pemilu, agar ke depan semua tahapan PilGub dapat berjalan sesuai aturan perundang-undangan.

Idris Nuban Selaku Ketua PPK Kecamatan Batanghari Nuban Mengtakan, Kegitan bimtek ini sangat bermanfaat bagi anggota pps.

“Saya harapkan walaupun jika ada PPS lama, agar dapat tidak mengucilkan kegiatan yang seperti ini, karna jika nantinya tidak mengikuti maka di pastikan akan tertinggal informasi” katanya.

Selain itu, Idris juga mengatakan bahwasanya PPK Kecamatan Batanghari Nuban akan bekerja Sama dengan Masyarakat untuk menekan meminimalisir terjadinya kecurangan.

“ingat kita bekerja sudah di bawah sumpah, kita harus Jujur, Adil dalam melaksanakan tugas. Kami juga membuka ruang partisipasi bagi masyarakat, agar dapat turut mengawasi, mengkritisi setiap tahapan yang di laksanakan apabila ada indikasi pelanggaran” katanya.

Selanjutnya idris berharap, agar Bimtek itu dapat di pahami sedemikian mungkin oleh PPS di masing-masing desa kecamatan Batanghari Nuban.

“Dengan terselenggaranya bimtek ini di harapkan segala macam kemungkinan pelanggaran, tindakan atau perbuatan yg bertentangan dengan etik penyelenggara dapat di tekan” pungkasnya.

Reporter : Erlangga
Editor : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *