Dalam Seminggu, Chusnunia Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi

Lampung Timur704 views

Lampung Timur : Dalam kurun waktu enam hari di bulan November 2017 ini, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D mampu menorehkan namanya pada beberapa Penggargaan bergengsi, di mana Beberapa penghargaan itu di dedikasikan atas kinerjanya dalam mengembankan tugas di Kabupaten Lampung Timur.

Salah satu penghargaan yang di terima oleh Bupati Wanita Pertama di lampung ini adalah Anugerah Pendidikan Islam (API) Tahun 2017 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Kamis lalu (23/11/2017).

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten. Di mana pada saat itu Pihak Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan Islam dalam konferensi persnya menjelaskan, penghargaan tersebut di berikan atas Cerminan kerja keras yang jelas dalam satuan pendidikan islam.

Anugerah Pendidikan Islam (API) Tahun 2017

“berdasarkan indikator indikator pembangunan pendidikan, kemajuan tercermin secara jelas, terutama pada peningkatan angka partisipasi penduduk usia sekolah yang mendapatkan layanan pada satuan satuan pendidikan Islam.Sehingga kontribusi pendidikan Islam dalam pencerdasan masyarakat dan pembangunan bangsa adalah fakta yang sangat terukur dewasa ini”. Jelasnya

Diketahui bahwa Apresasi Pendidikan Islam Tahun 2017 merupakan perhelatan yang kesembilan kalinya dan diberikan kepada sejumlah pihak setelah melalui  berbagai proses seleksi, verifikasi, afirmasi dan penjurian oleh tim independen dan internal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Sedangkan Chusnunia atau akrab dipanggil Mbak Nunik mendapat anugerah API Tahun 2017 tersebut salah satunya berkat upaya gigihnya dalam mewujudkan berdirinya Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Desa Rajabasa Lama 1 Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur yang telah dilakukan peletakkan batu pertama pada akhir September 2017 lalu.

Selain itu, tiga hari sebelumnya Bupati Lampung Timur Chusnunia Menerima Penghargaan yang di berikan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku bunda PAUD kepada Chusnunia yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Yuliansyah, SH. di Ballroom Hotel Allium, Tangerang, Banten, senin (20-11-2017).

Bupati Muda Lampung Timur Chusnunia Chalim

Dalam acara yang mengusung tema “PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan” itu, Chusnunia merupakan salah satu kepala daerah yang terpilih menerima penganugerahan dari total 15 bupati-walikota se Indonesia yang mendapatkan anugerah serupa, Berkat kinerja dan kepeduliannya dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas di Kabupaten Lampung Timur.

Sedangkan enam hari sebelumnya, Bupati Muda Lampung Timur Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D menerima Penghargaan sebagai Tokoh Perempuan Inspiratif yang diberikan oleh Salah satu Surat Kabar Harian ternama di Lampung yang diserahkan kepada Bupati Lampung Timur yang pada saat itu diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, S.Sos., MM di Hotel Horison Bandar Lampung, Jumat malam (17/11/2017). 

Atas dedikasi beberapa penghargaan yang di terima oleh Orang No satu di Bumei tuwah bepadan itu, Banyak warga yang juga turut mengapresiasikannya. Di mana jika mengutif beberapa komentar Follower’snya di akun instagram @noenia_ch pada postingan sebuah foto dengan captionnya menuliskan ucap syukurnya atas penghargaan yang di dapatnya terdapat banyak komentar berbagai ucapan bentuk dukungan mereka untuk Chusnunia Chalim dalam upaya membangun Lampung Timur.

Salah satunya Warganet dengan akun bernama @teddi_hilmawan menuliskan yang sepertinya mengisyaratkan bahwa banyak pihak yang di bawa atas dampak yang di peroleh Bupati Lampung Timur itu.

“Membanggakan Bu” tulis singkat komentarnya @teddi_hilmawan.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *