Resapan DD di Desa Bumi Tinggi Lamtim Maksimal

Lampung Timur1,080 views

Lampung Timur : Pembangunan  mengunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2017  yang di kucurkan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah Kabuten Lampung Timur, sudah terserap dengan baik oleh Desa Bumi Tinggi, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Lampung Timur. Dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

hal ini dikemukakan oleh Kepala Desa Bumi Tinggi, Marwan, bahwa pembangunan sudah terialisasi dengan baik supaya di kemudian hari tidak ada yang di permasalahkan. pihaknya memastikan jika semua pekerjaan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah di susun melalui APBDes.

“Dari sebelum pelaksaan bangunan berjalan, Bupati Lampung Timur sudah menghimbaukan kepada kami selaku Kepala Desa Sekabupaten Lampung Timur agar supaya melaksakannya  program Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2017 APBN Pusat harus sangat berhati-hati,”Katanya, rabu (27/12/2017).

Marwan menambahkan, pembangunan di lampung timur mulai dari kota sampai dengan pelosok desa sudah berjalan cukup baik. “Desa Bumi Tinggi sudah semakin banyak kemajuan, apa lagi semenjak dengan adanya program kegiatan pembangunan megunakan alokasi Dana Desa,” imbuhnya

Selain itu juga selaku Kepala Desa, Marwan mengguraikan semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara partisipasi oleh masyarakat diawasi oleh ketua Badan Pengwasan Desa (BPD), masyarakat sekitar, serta dari tenaga-tenaga ahli (TA) dari kabupaten dan pendamping desa,( PD ) dari kecamatan Disman,pendamping lokal desa,( PLD )  Imam Makruf,serta juga babinkamtibmas yang bertugas dipolsek Bumi Agung yang selalu turun langsung ke desa untuk mengawasi berjalannya program kegiatan.

Semua jumlah pembangunan yang ada di Desa Bumi Tinggi yaitu onderlagh,drainase,dan gorong-gorong, dengan jumlah total dana sebesar RP = 824.959.000. Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang ada didesa tersebut,Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) membuat gorong gorong dan Drinase,s emua tenaga kerja tukang yang mengerjakan bangunan tersebut diatas adalah masyarakat desa setempat.

Sebagai Kepala Desa, Marwan  juga menegaskan kepada Tim pelaksa kegiatan, Darkum Suhenra.supaya bekerja sesuai kan dengan,aturan UU dan sesuaikan dengan rencana RAB dan gambar yang sudah dibuat oleh desa sebelumnya supaya mutu dan kuwalitas bangunan terjamin

Marwan mengatakan, semua pelaksaan bangunan berupa fisik meberdayakan  masyrakat desa setempat. Agar bangunan lebih berkualitas, karena yang akan menggunakan dan merasakan semua fasilitas hasil bangunannya adalah masyrakat itu sendiri.

“Sekarang ini kami sudah menyelesaikan pekerjan dana desa tahun 2017 pencairan tahap ke dua 40 % sudah selsai semuanya dan bentuk pekerjaan drinase gorong gorong dan Tembok Penahan Tanah (TPT) nya sudah selsai 100% jadi kami tunggu jadwal monitoring tahap kedua dari dinas Pemberdayan Masyarakat dan desa ( PMD ) dan Dinas pekerjan Umum ( PU ) dan tenaga Ahli ( TA ) dari Kabupaten Lampung Timur,” paparnya.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *